Tips dan Trik Menata Meja Kerja Untuk Meningkatkan Semangat
Life Style
12 October 2021

Pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, banyak kebijakan yang dibuat pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Salah satu kebijakan pemerintah adalah menganjurkan masyarakat untuk menjalani kegiatan dari rumah, yang kita kenal dengan WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah.

WFH memang efektif untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dan dapat membuat kita menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Namun, bekerja dari rumah untuk jangka waktu yang panjang, seringkali membuat kita bosan dan jenuh.

Bagi anda yang merupakan salah satu pekerja dari rumah, anda sebaiknya membuat ruang kerja anda menjadi lebih nyaman supaya anda bisa lebih berkonsentrasi terhadap pekerjaan.

Ruang kerja bergaya Scandinavian karya La.casa

Agar ruang kerja anda menjadi nyaman,anda harus memperhatikan beberapa tips dan trik di bawah ini :

1. Ruangan yang memiliki jendela lebar

Hal pertama yang dapat diperhatikan yaitu pemilihan ruangan yang memiliki jendela yang lebar. Saat merasakan lelah atau jenuh bekerja anda dapat melihat pemandangan di luar rumah agar lebih rileks saat bekerja dan juga agar mendapatkan pencahayaan yang bagus.

2. Pemilihan cat pada ruangan

Ingin Karir Lebih Sukses? Ikuti Tips Menata Meja Kerja Sesuai Feng Shui Ini

Agar membuat semangat dalam kerja kita juga harus memilih cat dinding ruang kerja, pilihlah warna-warna yang netral atau cerah untuk membaiki mood saat bekerja.

3. Menyediakan rak penyimpanan

Dekorasi Meja Tata Meja Kantor - Kumpulan Dekorasi Terbaik

Ruang kerja yang membuat nyaman salah satunya yaitu rapi dan bersih. Dengan menyediakan rak penyimpanan dokumen atau buku dapat ditata dengan rapi dan tidak membuat meja kerja tampak terlalu penuh.

4. Memilih meja dan kursi

7 Cara Menata Meja Kerja, Tampil Rapi dan Teratur Biar Lebih Produktif -  Semua Halaman - iDEA

Pemilihan meja kerja harus menyesuaikan dengan luasnya ruangan yang ada dan juga membuat nyaman. Selain meja, kursi juga harus diperhatikan apalagi saat bekerja kita menghabiskan waktu berjam-jam pilihlah kursi yang empuk agar lebih nyaman saat duduk. 

5. Menambah beberapa dekorasi

8 Dekorasi Kamar Tidur Khusus Buat Pecinta BTS. ARMY Wajib Masuk! |  Rumah123.com

Terakhir, anda dapat menambahkan beberapa dekorasi untuk menata ruang kerja anda untuk menghindari rasa jenuh saat bekerja. Misalnya, lukisan, foto, ataupun tumbuhan hiasan agar ruangan anda lebih terlihat menyegarkan. 

Nah itulah beberapa tips dan trik agar ruang kerja anda menjadi lebih nyaman dan anda menjadi lebih bersemangat saat bekerja. Semoga tips dan trik tersebut membantu anda.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis