Update! 5 Fitur terbaru dari Whatsapp Yang Semakin Canggih
Technology
30 December 2022

Dengan kemajuan teknologi, kini hadir berbagai sarana dalam berkomunikasi. Salah satunya adalah hadirnya aplikasi Whatsapp. Whatsapp merupakan sarana berkomunikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Ya, Whatsapp memang merupakan aplikasi yang diandalkan untuk mengirim pesan singkat, baik untuk urusan pribadi ataupun bisnis.

Pihak pengembangpun tampaknya rajin untuk memeberikan update kepada pengguna, untuk mengundang antusiasme yang besar bagi para penggunanya. terbaru,  per Oktober 2022, dengan melakukan update ke versi 2.22.23, kita akan dapat menikmati beragam fitur terbaru dari Whatsapp

WhatsApp Rilis Lima Fitur Baru Bagi iPhone dan Android

Pada pembaruan kali ini , Whatsapp tidak hanya menghadirkan fitur baru saja, tetapi juga meningkatkan performa yang sudah ada seperti penambahan jumlah partisipan group call hingga 32 orang hingga feature transfer chat history dari Android ke iPhone. Menariknya, sejumlah fitur tersebut sangat dinantikan oleh para penggunanya karena dapat membuat proses pemindahan data menjadi lebih mudah, terutama saat mengganti perangkat smartphone.

Ternyata tidak hanya beberapa fitur di atas saja yang bisa Anda nikmati, kabarnya aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini juga mengeluarkan lima fitur baru. Simak ulasannya berikut ini.

1. Fitur Polling

Poling merupakan fitur pertama yang bisa Anda coba dari versi Whatsapp terbaru ini. Dengan fitur ini Anda bisa lebih mudah melakukan pengambilan suara untuk mengambil keputusan dalam satu grup, seperti menentukan waktu meeting, memilih tempat bertemu hingga menentukan menu makan siang di kantor.

2. Fitur Baru WhatsApp: Grup Komunitas

Untuk memudahkan komunikasi antar tim dalam sebuah organisasi, kini telah hadir fitur Komunitas. Disni, Anda bisa menggabungkan beberapa grup kecil yang memiliki kepentingan yang sama dalam satu grup besar. Untuk saat ini, bentuk komunikasi yang dapat hanya bersifat satu arah, yaitu pihak admin saja yang bisa mengirimkan pesan. Ke anggota grup Whatsapp

3. Admin Grup Bisa Menghapus Pesan Orang Lain

Terupdate, admin dapat menghapus pesan yang dikirim oleh anggota yang ada di dalam grup tersebut. Namun anggotanya akan mendapatkan informasi berupa tulisan “This message was deleted by admin (nama admin dalam grup)” saat  admin menghapus sebuah pesan, Dengan adanya fitur ini, obrolan dalam grup akan lebih sesuai dengan pembahasan, sekaligus mem-filter chat yang kurang pantas.

4. Menyembunyikan Status Online

Kini, pada fitur terbaru WhatsApp ini Anda bisa menyembunyikan status online. Caranya:

  • Buka Aplikasi WhatsApp.

  • Pilih logo titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.

  • Kemudian pilih “Setting”.

  • Lalu klik, “Privacy”.

  • Setelah itu, pilih “Nobody” pada bagian “Who can see my last seen” dan pilih “Same as last seen” pada bagian “Who can see when i’m online.

5. Keluar Grup Tanpa Diketahui Anggota Lain

Sebelumnya, kita dapat melihat siapa saja teman yang keluar dari grup. Namun kini dengan fitur baru WhatsApp ini, informasi tersebut tidak akan muncul lagi di kolom chat dan hanya admin yang mengetahuinya. 

Nah, itu dia beberapa informasi tentang fitur baru WhatsApp yang bisa Anda nikmati pada perangkat smartphone yang Anda miliki. Apakah aplikasi Whatsapp Anda sudah terupdate?

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis