Tools For Font Pairing Untuk Kombinasi Font Terbaik
Software
21 February 2022

Selain layout dan gambar, font adalah salah satu komponen penting dalam menciptakan harmonisasi dan keindahan sebuah website.

Font Pairing | Behance

Meski terkesan sepele, nyatanya memilih font tidaklah mudah, dan bisa menjadi suatu tantangan. Apalagi memasangkan 2 atau lebih jenis font dalam mengerjakan suatu proyek.  untuk mencapai tujuan tipografi yang indah, harus dipikirkan secara serius. Terdapat ribuan font yang gratis maupun yang berbayar atau font komersial di komputer Anda

Untuk pemakaian font kita bisa mulai dari beberapa pertanyaan berikut ini :

  • Jenis pembaca, siapa pembacanya misalnya anak-anak atau buku ilmiah, hal ini berkai­tan dengan ekspresi huruf.

  • Ekspresi huruf, jenis font tertentu oleh desainer untuk mengungkapkan kesan sebuah tempat, kesan bau atau kesan lembut, kasar, tajam, lucu, komersial, klasik  dsb. apa pilihan hurufnya, apa alasannya?

  • Kejelasan Persepsi, berapa besarnya, berapa point perbedaan antara huruf, warna huruf dan latar, jarak antara huruf, jarak pandang pengamat terhadap huruf.

1. Font Joy

Tools berikut memeiliki generatoryang memungkinakan kita untuk mencari font berdasarkan kontrasnya

2. Google Font

Selain memiliki font gratis, google font juga dilengkapi dengan menu paring, yaitu memiliki rekomendasi font populer untuk dipadukan dengan font pilihan kita

3. Canva

Canva memiliki fitur font combination generator. Tools online ini dapat memudahkan kita menemukan jenis font dan akan diberikan beberapa pilihan font lainya sebagai pasangannya. Selain itu, kita juga bisa mengedit t4eks secara langsung serta melihat contoh penggunaan kombinasi font tersebut.

4. Mix Font

Tersedia lebih dari 600 ribu font paring yang bisa digunakan dengan dua cara, yaitu modern generator atau top pairing. 

5. Font Pack

Adobe juga menyediakan font pack yang berisi rekomendasi font berdasarkan tema tertentu seperti retro,science dsb. Beberapa pack juga dilengkapi dengan Adobe stock template untuk menjadi inspirasi.

Itu dia beberapa pilihan tools font pairing yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan kombinasi font yang terbaik. Semoga bermanfaat searcher!

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis