Tips Menjaga Kesehatan Saat Aktivitas Offline Diluar Rumah
Life Style
2 June 2022

Tentu kita semua tidak ingin mengalami atau merasakan segala macam jenis sakit penyakit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan. Ketika tubuh kita sedang tidak fit, atau jika kita sedang mengalami stres atau, biasanya hal ini akan membuat badan kita sangat mudah diserang oleh penyakit. Apa lagi belakang ini kita sedang mengalami pandemi yang disertai musim pancaroba.

Musim pancaroba merupakan peralihan dari satu musim ke musim yang lain. Misalnya dari musim hujan ke musim panas, atau sebaliknya. Namun kini musim dapat menjadi berubah tidak menentu, terkadang panas dan tiba-tiba dapat berubah menjadi musim hujan untuk sesaat. Ditambah dengan adanya angin yang kencang, dan perubahan cuaca atau suhu yang tidak bisa kita tebak, itulah yang disebut dengan pancaroba.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh agar tetap Sehat dan Bugar – hypermart.co.id

Biasanya dengan cuaca yang tidak menentu ini, akan mengakibatkan berbagai macam penyakit yang akan singgah ke tubuh kita, seperti sakit kepala, masuk angin, batuk dan pilek. Hal ini disebabkan karena cuaca yang begitu panas dan tiba-tiba berubah menjadi dingin. Maka dari itu pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi yang disertai musim pancaroba. Berikut tips yang bisa kita semua lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh ketika aktivitas offline diluar rumah sudah mulai aktif :

1. Makan yang bergizi

Dengan kita memenuhi asupan gizi pada tubuh, maka secara otomatis menjaga imun tubuh. Misalnya makan dengan perbanyak sayuran, buah dan protein hewani.

2. Olahraga

Dengan kita berolahraga, tubuh akan lebih sehat dan pikiran pun menjadi lebih tenang. Karena dengan olahraga racun-racun tubuh keluar melalui keringat.

3. Minum Air putih

Usahakan untuk minum air putih minimal 1 liter per hari, dan akan lebih bagus  jika bisa lebih dari 1 liter. Selain sehat, dengan mengkonsumsi banyak air putih, akan dapat membuat kita lebih awet muda.

4. Minum vitamin dan istirahat cukup

Jangan lupa untuk minum vitamin sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Dan istirahat yang cukup, Walaupun Kita ada banyak kerjaan setidaknya kita membutuhkan waktu istirahat agar otak lebih fresh  dan tubuh tidak terlalu di forsir.

Berikut tadi adalah beberapa tips yang dapat membantu kita, untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetaplah jaga jarak dan pakai masker. Cintai tubuh kita sebelum sakit, karena ada pepatah yang mengatakan, sehat itu murah, sakit itu mahal.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis