Tak Hanya Bisnis, Sekolah Juga Wajib Memiliki Website!
Content Management
30 March 2023

Tentunya tidak hanya sektor bisnis yang penting untuk memiliki website. Apalagi dengan kemajuan teknologi, keberadaan website di sektor pendidikan pun tentunya semakin vital. Dan fakta pun membuktikan bahwa memiliki website adalah sebuah keharusan bagi sekolah-sekolah yang ada, karena memiliki website akan membawa dampak yang positif. 

Seperti yang kita ketahui bersama, saat pandemi merebak di tahun 2020 kemarin, persekolahan dan pembelajaran pun terkena dampaknya, yang mengharuskan pemerintah memutuskan untuk belajar secara online. Inilah salah satu alasan, mengapa sekolah harus siap untuk memberikan pembelajaran secara digital dengan memanfaatkan perangkat komputer.

Para siswa dan orang tua pun dengan cepat beradaptasi dengan menggunakan Zoom untuk belajar secara daring, dan kemudian menggunakan aplikasi atau situs web untuk tetap belajar dan mengirim tugas. Dalam satu dekade terakhir, sektor pendidikan menyadari pentingnya kehadiran ide sekolah digital. 

Berikut adalah beberapa hal positif yang akan didapatkan kan oleh sekolah jika sekolah tersebut memiliki website.

  • Meningkatkan Nilai Kredibilitas 

Kehadiran website bagi sebuah sekolah, tentu saja akan memberikan sebuah citra yang positif dan terpercaya bagi masyarakat. Masyarakat akan dapat menilai tingkat kredibilitas sebuah lembaga pendidikan dari tampilan websitenya. Jika tampilan websitenya tersebut terkesan sederhana, tentu akan tidak semenarik sebuah universitas yang memiliki website dengan tampilan yang elegan dan memiliki fungsionalitas penuh sebagai sistem informasi akademik yang terintegrasi.

  • Lebih Mudah dalam hal Manajemen Data

Tentunya sebuah sekolah memiliki banyak informasi, seperti data akademik pelajar, jadwal pelajaran, laporan hasil studi, dan masih banyak lagi. Semua data tersebut akan lebih efektif jika dikelola dengan website, yang akan membantu pengelolaan data secara online, dan dengan menggunakan database khusus, sehingga hal tersebut akan menjadi lebih mudah, praktis dan sederhana.

  • Lebih Siap Menghadapi Tantangan Teknologi

Di era industri 4.0 ini, memiliki website berarti siap dalam menghadapi tantangan teknologi, dan sebagai sebuah bukti nyata bahwa sekolah tersebut siap mengedukasi siswa-siswinya dalam menghadapi persaingan teknologi.

  • Lebih Mudah dalam Memberikan Akses Informasi dan Komunikasi

Jika sebuah sekolah memiliki website, tentunya hal ini akan sangat membantu berkomunikasi antara guru, dengan siswa dan atau para orang tua.

Tertarik untuk memiliki website bagi sekolah Anda? Maka Vistek.id adalah jawaban yang tepat, karena Vistek.id memiliki tenaga programer yang handal dan profesional, dan siap menjadikan website sekolah Anda menjadi lebih tertata, interaktif dan akan secara rutin di perbaharui dengan informasi-informasi terupdate.

Website Pluto
Start From
Rp2.999.999
Website (1-2 Halaman)
Free Hosting 1 Tahun
Domain Gratis 1 tahun
Design Web Template Company Profile
Akses Admin Panel
Support Tampilan Mobile
Revisi 2x
Waktu Pengerjaan 2 Minggu
Support Admin dan Maintenance
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis