Pentingnya Redesign Website! Berikut 5 Alasan Yang Perlu Diketahui
Web Development
25 May 2023

Rasanya Anda tidak cukup hanya dengan memiliki website. lebih jauh, tampilan sebuah website pun perlu diperbaharui dari waktu ke waktu. Pembaruan tampilan sebuah website merupakan hal yang penting karena dapat meningkatkan pengalaman pengguna kearah yang lebih baik, serta menjaga kesesuaian dengan tren desain terkini. 

Redesign website adalah proses mengubah tampilan dan struktur sebuah website yang sudah ada, sehingga dapat meningkatkan fungsionalitas, kegunaan, dan estetika sebuah website. Redesain website dapat melibatkan perubahan pada elemen visual seperti layout, warna, tipografi, dan gambar, serta perubahan pada struktur informasi, navigasi, dan interaksi pengguna. Desain web terus berkembang seiring berjalannya waktu. Ada tren baru, gaya visual yang lebih segar, dan inovasi desain yang dapat meningkatkan tampilan dan fungsionalitas sebuah website. Dengan memperbaharui tampilan website, Anda dapat menjaga agar tetap terlihat modern dan relevan.

 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa tampilan sebuah website perlu diperbaharui:

  • Kesan pertama adalah segalanya

Tentunya kita ingat bagaimana Google kerap kali mengubah tampilan depan atau Home mereka. Hal ini mereka lakukan untuk memberikan kesan pertama yang baik, sehingga akan meninggalkan kesan yang baik bagi para penggunanya.

  • Meningkatkan user experience

Tampilan yang diperbaharui dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyederhanakan navigasi, memperbaiki tata letak, meningkatkan kecepatan loading, dan memberikan fokus pada konten yang relevan. Dengan memberikan pengalaman yang lebih baik, pengunjung akan lebih cenderung bertahan lebih lama di situs Anda.

  • Menjaga pengunjung agar tetap di Websitemu

Semakin banyak orang mengakses website Anda, maka secara otomatis website Anda akan memiliki traffic yang bagus. Dalam memperbaharui tampilan website,rasanya penting bagi Anda untuk memiliki website yang dapat diakses secara mudah melalui perangkat seluler seperti smartphone dan tablet. Jangan lupa selalu pastikan bahwa desainnya responsif, sehingga pengguna dapat mengakses dan navigasi situs dengan mudah dari berbagai perangkat.

  • Meningkatkan citra profesional

Redesign website dapat menjadi kesempatan untuk memperbarui identitas merek atau mencocokkannya dengan perubahan merek yang baru. Ini bisa melibatkan perubahan pada logo, palet warna, gaya visual, dan konten yang lebih konsisten dengan nilai dan citra merek. Jika ada perubahan dalam merek atau identitas visual bisnis Anda, penting untuk memperbaharui tampilan website agar meningkatkan citra profesional, termasuk penggunaan logo baru, palet warna yang berbeda, dan elemen desain lainnya yang mencerminkan identitas merek Anda.

  • Meningkatkan konversi

Redesign website juga penting untuk dilakukan untuk meningkatkan konversi, seperti peningkatan tingkat konversi penjualan atau langganan. Hal ini dapat dicapai dengan membuat tata letak yang lebih menarik, menambahkan elemen yang mendorong tindakan pengguna, dan menyederhanakan proses checkout atau pendaftaran.

 

Perlu diingat bahwa proses redesign website biasanya melibatkan analisis kebutuhan, penelitian pengguna, perencanaan desain, pengembangan prototipe, pengujian, dan implementasi. Penting untuk melibatkan tim desain dan pengembangan web yang berpengalaman dalam proses ini untuk memastikan hasil yang optimal. Vistek.id sudah terbukti merupakan Developer yang dapat diandalkan untuk memperbaharui desain website Anda. Hubungi tim Vistek.id untuk mendapatkan konsultasi gratis.

 

Time to Glow up your Website with Vistek.id!

Website Pluto
Start From
Rp2.999.999
Website (1-2 Halaman)
Free Hosting 1 Tahun
Domain Gratis 1 tahun
Design Web Template Company Profile
Akses Admin Panel
Support Tampilan Mobile
Revisi 2x
Waktu Pengerjaan 2 Minggu
Support Admin dan Maintenance
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis