Membuat Proposal Menarik Dengan Template Google Slide
Business
9 February 2022

Apa itu Proposal? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Adapun kata proposal berasal dari bahasa Inggris “to propose” yang artinya mengajukan.

Dalam menyiapkan proposal, tentu saja terlebih dahulu Anda harus  mengetahui apa kebutuhan klien. Kita dapat berdiskusi dengan klien kita, untuk mengetahui kebutuhan secara detail, baik mengenai permasalahan, kebijakan, dan juga menanyakan apa saja yang diinginkan oleh mereka.

Karena tentu saja, setiap klien memiliki fokus yang berbeda-beda Contohnya, ada klien yang lebih memprioritaskan kepada kepuasan pelayanan pelanggan, namun ada juga yang  lebih mementingkan penghematan biaya.

Setelah Anda mengetahui apa yang dibutuhkan oleh klien, barulah kemudian Anda menyusun sebuah proposal. Karena sebuah proposal merupakan rencana kerja, maka sebaiknya proposal yang Anda rancang tersebut harus tersusun secara sistematis dan terperinci, baik dari segi isi dan kemasannya, agar dapat menarik minat klien Anda, Nah, agar sebuah proposal dapat terlihat menarik, maka proposal harus dibuat dengan struktur yang jelas dan tertata dengan rapi.

50+ Amazing Google Slides Themes for Your Presentations

Untuk mendapatkan proposal dengan struktur yang jelas dan tertata dengan rapi, kini Anda bisa menggunakan bantuan dari Google Slide. Google Slide merupakan salah satu tools online gratis yang menyediakan berbagai template untuk membuat proposal, atau bahkan membuat presentasi-presentasi lainnya.

Selain menggunakan template yang sudah disediakan oleh Google Slide, Anda juga bisa memperluas dan memperkaya proposal Anda melalui situs Slidesgo.com. Slidesgo.com adalah salah satu situs yang menyediakan berbagai background powerpoint yang bisa di download dan digunakan di Google Slides.

Ada berbagai ragam desain background dan layout yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari memilih background yang sesuai dengan warna dominan, hingga memilih style desain yang diinginkan. Selain menyediakan berbagai background powerpoint yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, situs ini juga menyediakan berbagai tips dan tutorial yang bisa membantumu membuat proposal yang menarik dan efektif.

Selain itu. Google Slide juga memiliki fitur yang canggih, yaitu dapat berkolaborasi secara team, untuk mengedit, merivisi, atau menambahkan ide-ide, dimana saja secara online.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis