Manfaat Reels bagi Para Bisnis Online Shop
Business
27 August 2021

Para pebisnis online pasti sudah tahu bahwa pada akhir Juni 2021 lalu, Instagram baru saja mengeluarkan fitur keren bernama Reels Instagram. Manfaat reels untuk onlineshop - VISTEK

Fitur ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak 5 Agustus 2020. Namun, persebarannya ke seluruh dunia dilakukan secara bertahap. Di Indonesia, fitur ini baru bisa hadir pada tahun 2021.

Setelah lama menunggu, pengguna di Indonesia akhirnya bisa menikmati fitur tersebut. Sesuai prediksi, Reels langsung populer di antara para pengguna Instagram. Apa yang bisa pebisnis lakukan melihat fenomena ini?

Seperti yang kita ketahui bersama, pebisnis online tidak bisa melepaskan diri dari media sosial. Kegiatan promosi lebih banyak melalui media sosial, terutama Instagram. Di samping membangun website, social media marketing juga penting dilakukan, salah satunya adalah dengan membangun konten yang baik.

Kehadiran Reels menjadi alternatif untuk memberikan konten yang baru kepada komunitas Searcher di Instagram. Fitur ini mirip seperti TikTok yang mana Anda bisa membuat video pendek berdurasi 15 detik. Video ini bisa Anda bagikan ke Stories atau Feed. Pengguna Instagram pun bisa menemukan video Anda di Explore.

Instagram juga menambahkan fitur-fitur menarik di Reels sehingga membuat Anda lebih kreatif dalam membuat video. Anda bisa membuat video iklan produk berdurasi pendek layaknya profesional. Cara buat Reels Instagram pun sangat mudah. 

Untuk memberi gambaran kepada Anda bagaimana video-video promosi yang ada di Reels, Anda bisa melakukan riset. Kemudian, tips reels agar bisa mendapatkan jangkauan lebih banyak adalah dengan menggunakan hashtag yang tepat.

Manfaat Reels bagi para Pelaku Bisnis

Instagram, website, marketplace, menjadi komponen penting dalam bisnis online yang perlu Anda maksimalkan penggunaannya. Berikut adalah beberapa manfaat Reels yang akan Anda dapatkan.

  • Meningkatkan brand awareness dan engagement

  • Mempermudah interaksi dengan followers

  • Mendapatkan jangkauan yang lebih banyak

  • Memudahkan usaha untuk membuat video promosi

Manfaat Reels Instagram memang sangat banyak, bukan? Sudah saatnya bagi Anda untuk ikut serta memanfaatkan fitur Reels. Buat video terbaikmu sendiri dan dapatkan beberapa manfaat seperti yang sudah disebutkan di atas.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis