Kenali Tipe-tipe Website Yang Cocok Untuk Bisnis | Jasa Pembuatan Website Bandung
Web Development
28 September 2022

Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat, ada beberapa hal yang juga ikut berubah. Misalnya dalam bidang industri bisnis, perkembangan teknologi digital memberikan sistem atau sarana baru dalam berpromosi. Yang sebelumnya hanya dapat dilakukan secara offline, kini kegiatan promosi dapat juga dilakukan secara online.

Salah satunya adalah dengan memiliki website. Ya, ternyata tidak sedikit loh perusahaan-perusahan yang memilih Website sebagai jalur promosinya. Mengapa website semakin ramai dijadikan pilihan favorit bagi banyak orang, untuk melakukan kegiatan promosi?

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh website, yang kemudian menjadi alasan bagi banyak orang, untuk memilih website sebagai tempat publikasi maupun promosi bisnisnya, adalah :

  • Akses Jangkauan yang Luas

  • Meningkatkan Brand Awareness dan Kredibilitas

  • Murah, Efektif dan Efisien

Dan tidak hanya bertujuan untuk bisnis semata, ternyata website banyak macamnya juga. Berikut adalah beberapa tipe website yang ada :

1. Company Profile

Website company profile adalah sebuah situs yang menampilkan profil sebuah perusahaan atau bisnis, secara detail dan lengkap. Dengan memiliki company profile, orang akan lebih mudah mendapatkan informasi yang terkait dengan sebuah perusahaan.

2. E-commerce

Website jenis ini memungkinkan segala aktivitas terkait transaksi, dapat dilakukan secara online melalui internet atau jaringan elektronik lainnya. Dengan berbelanja online, orang tidak perlu lagi harus repot-repot keluar rumah dan pergi ke pusat perbelanjaan.

3. Event

Nah, kini ada lho, undangan-undangan yang dibuat secara digital. Baik itu undangan pernikahan, undangan perayaan ulang tahun, event gathering atau gala dinner, dan masih banyak event-event lainnya, yang kini dibuat undangannya secara digital.

4. Personal Blog

Personal blog adalah adalah sebuah situs milik pribadi yang digunakan untuk memposting semua jenis tulisan, foto, atau video. Selain untuk melatih kemampuan menulis, pembaca pun dapat memperoleh informasi maupun wawasan baru ketika membaca konten blog tersebut.

5. E-sport

Game online pun seolah tidak mau ketinggalan. Website kerap kali digunakan sebagai wadah untuk menjadi penyelenggara turnamen-turnamen. Ya, ternyata tidak sedikit dari para pegiat game online yang memilih untuk menjadi penyelenggara turnamen guna menjaring atlet-atlet baru yang ingin terjun ke ranah esport. Dan Website pun menjadi sarana yang paling efisien sebagai wadah sarana, sebagai penyalur informasi-informasi terkait turnamen tersebut.

6. Berita dan Edukasi

Jenis website yang terakhir ini, pastinya bertujuan untuk menyebar berita dan edukasi terupdate ke masyarakat luas. Website jenis ini semakin populer seiring memudarnya kepopuleran berita offline, yang kini makin ditinggalkan. Sebut saja Okezone, Detik, Tribun,, website-website portal berita tersebut berisi informasi terkini dalam berbagai topik, seperti politik, kesehatan, lingkungan, bahkan wawancara dengan tokoh tertentu. 

Dan pastinya, apapun jenis website yang Anda perlukan, pastikan Anda menggunakan jasa pembuatan website yang profesional. Contohnya Vistek.id, jasa pembuatan website yang berlokasi di Bandung, merupakan tempat yang sangat sempurna bagi Anda yang sedang ingin memiliki website, apapun jenis website yang Anda perlukan. Vistek.id telah memiliki banyak portfolio, baik itu dari dalam negeri  maupun luar negri, yang semakin membuktikan bahwa Vistek.id merupakan tempat pembuatan website yang terpercaya.

Ayo, segera miliki website kamu sekarang juga.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis