Kenali Threads Instagram VS Twitter, Serupa Tapi Tak Sama.
Technology
4 August 2023

Siapa sih yang tidak mengenal Mark Zuckerberg dan Elon Musk? Keduanya yang merupakan tokoh terkenal di dunia teknologi, kerap berseteru. Pada pertengahan tahun 2017, Mark dan Elon secara terbuka berbeda pendapat mengenai potensi risiko yang terkait dengan perkembangan kecerdasan buatan. Elon Musk telah berbicara tentang risiko potensial kecerdasan buatan yang tidak terkendali dan mendukung pendekatan yang lebih hati-hati terhadap pengembangannya. Di sisi lain, Mark Zuckerberg lebih optimis tentang potensi positif kecerdasan buatan dan menganggap pernyataan Elon Musk sebagai "ketakutan yang tidak berdasar."

Terkini, Mark meluncurkan sebuah aplikasi bernama Threads, yang disebut-sebut sebagai saingan dari twitter milik Elon Musk. Luar biasanya, aplikasi Threads ini tembus 95 Juta pengguna hanya dalam 24 Jam setelah dirilis. Aplikasi yang dikembangkan oleh Meta Platforms, Inc. (sebelumnya dikenal sebagai Facebook, Inc.) ini, dirancang khusus untuk berkomunikasi dengan teman-teman dekat dan keluarga. Berikut adalah beberapa fitur utama dari aplikasi Threads, yang membedakannya dengan Twitter :

1. Pembaruan Status Otomatis

Threads secara otomatis memberikan pembaruan status berdasarkan lokasi dan aktivitas Anda, seperti "Sedang di Perjalanan" atau "Sedang di Kantor." Fitur ini dapat membantu teman-teman Anda mengetahui apa yang Anda lakukan tanpa perlu membagikan informasi secara eksplisit.

2. Daftar Teman Terbatas

Anda dapat membuat daftar teman khusus dalam aplikasi Threads. Ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang Anda pilih tanpa harus melihat konten dari seluruh daftar teman Instagram Anda.

3. Pesan Gambar Cepat

Threads dirancang untuk berbagi pesan dengan cepat, terutama dalam bentuk gambar dan video. Anda dapat dengan mudah mengambil foto atau video dan mengirimkannya kepada teman-teman Anda dalam hitungan detik.

4. Pemberitahuan Khusus

Threads memiliki pengaturan pemberitahuan yang dapat disesuaikan. Anda dapat mengatur pemberitahuan khusus untuk teman-teman yang ada dalam daftar teman khusus Anda, sehingga Anda hanya akan menerima pemberitahuan dari mereka.

5. Integrasi dengan Instagram

Threads terintegrasi dengan Instagram dan memungkinkan Anda dengan cepat berpindah antara kedua aplikasi. Anda dapat membuka pesan Threads langsung dari aplikasi Instagram.

Website UMKM

Website Custom dengan design Khusus

Start From
Rp7.000.000
(Gratis Konsultasi)
6 - 10 Halaman Website Custom
Domain Gratis 1 tahun
Lama pengembangan 1 - 3 Bulan
Jasa edit gambar 6 dengan logo
Pemasangan Google analytic SEO
Artikel Konten SEO 3
Admin Input Data
Visitor report dan analysis
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis