Kenali Lebih Dalam Tentang Website, Fungsi dan Kentungannya
Web Development
18 October 2021

Hampir semua orang mengunjungi setidaknya satu website dalam sehari. Baik itu untuk urusan pekerjaan, atau urusan pendidikan, atau hanya sekedar mengisi waktu luang.

Website, atau yang dalam bahasa indonesia nya adalah Situs Web, adalah kumpulan halaman dalam suatu domain yang memuat tentang berbagai informasi, baik itu berupa text, gambar atau video, yang dapat diakses oleh banyak orang melalui internet.

Địa chỉ website là gì? Lưu ý khi cài đặt địa chỉ trang web hiệu quả

Website pertama kali ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada akhir tahun 1990. Pada saat itu, ia membuat website untuk mempermudah tukar menukar informasi serta memperbaharui informasi tersebut kepada sesama peneliti di tempat Tim Berners-Lee dan teman-temannya bekerja.

Berdasarkan fungsi atau jenisnya, website dapat dibedakan menjadi beberapa kategori :

1. Pribadi

Mengenal Jenis-jenis Website Berdasarkan Fungsi, Sifat, dan Konten

Semua orang kini bisa mengeluarkan seluruh isi pikiran nya dengan membuat website pribadi. Mulai dari curhatan isi hati, opini publik, karya-karya, hingga berbagai catatan perjalanan atau resep makanan, semua itu bisa tertuang dalam sebuah website.

Jenis website pribadi, atau yang lebih dikenal blog ini, biasanya tampilannya cukup sederhana karena memang tidak dibuat untuk mendapatkan profit.

2. E-Commerce

What Is an eCommerce Enabler? - Vinculum Group

Toko online atau usaha online, bukan lah sesuatu yang asing bagi telinga masyarakat luas. Website e-commerce ini menyediakan tempat jual-beli, baik baru maupun bekas, dari berbagai jenis brand atau merek.

Semua website yang menyediakan fasilitas bertransaksi, dapat dikategorikan ke dalam website e-commerce.

3. Perusahaan

Company Profile: Definisi, Fungsi, dan Hal-Hal Penting di Dalamnya

Sebuah perusahaan sebaiknya memiliki Website Perusahaan, atau lebih dikenal dengan istilah Company Profile. Hal ini cukup penting bagi sebuah perusahaan.

Selain terlihat lebih profesional dan meningkatkan kredibilitas sebuah perusahaan, sebuah website juga berfungsi untuk menampilkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan tersebut, yang bisa diakses oleh banyak orang selama 24 jam, sehingga tentunya akan memperluas target pasar.

Salah satu tempat yang menyediakan jasa pembuatan website perusahaan atau company profile adalah vistek.id. Vistek.id adalah sebuah software house yang sangat terpercaya karena telah memiliki banyak pelanggan yang menggunakan jasa vistek.id.

4. Game

Beta Tester แค่เล่นเกมก็ได้เงินหรอ?

Fungsi website yang sedang populer saat ini, adalah sebagai media informasi tentang game-game online, khususnya Esports yang sedang trend di masyarakat saat ini.

Selain memberikan banyak informasi tentang game online, website game juga mengadakan kompetisi-kompetisi untuk menjaring atlet-atlet berbakat.

Berbicara tentang website game, Vistek.id telah dipercaya oleh brand-brand Esports terbesar di Indonesia dan Internasional, seperti : Tencent, Moontoon, Mineski, Hago, dan brand lainnya.

Vistek.id menyediakan jasa pembuatan segala jenis website profesional di Bandung, Indonesia. Bagi anda yang tertarik, silakan hubungi tim kami melalui kontak yang telah tersedia. 

Tunggu apalagi, segera miliki website mu sekarang juga.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis