Kartu Nikah Digital? Website pernikahan jadi alternatif undangan digital!
Technology
14 August 2021

Kementerian Agama Indonesia telah mengumumkan bahwa bagi para calon mempelai kartu nikah dalam bentuk fisik akan dihapuskan dan diganti dalam bentuk digital. Dimana kartu tersebut akan dikirimkan melalui email ataupun WhatsApp terdaftar! Lalu bagaimana dengan buku nikah? Tenang saja buku nikah tetap diberikan secara fisik. 

“Mulai Agustus 2021 ini Kementerian Agama tidak lagi menerbitkan kartu nikah secara fisik. Sementara kartu nikah fisik yang tersisa akan kita habiskan,"  kata Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin

 

Kini Semua Serba Digital!

Semenjak masa pandemi Covid yang berlangsung hampir 2 tahun berbagai variasi pelaksanaan pernikahan banyak bermunculan. Keterbatasan mengundang orang - orang membuat banyak acara pernikahan dilaksanakan secara digital pula. Ada yang melakukan streaming Live IG atau hanya sekedar mengumumkan pernikahan melalui media social.

Undangan pernikahan juga sudah beralih dari bentuk fisik menjadi kebanyakan bentuk digital, ada yang mengirim dalam bentuk file foto, QR code dan bahkan ada yang membuat undangan dalam bentuk aplikasi android!

Kemudian, bagaimana terkait menunjukan momen - momen bahagia yang biasanya bisa dilihat langsung saat proses pernikahan berlangsung? Kembali lagi, foto - foto dan hasil dokumentasi pernikahan yang umumnya sederhana saat covid ini dibagikan melalui media social.

Semua kini telah menjadi digital lalu bagaimana jika semua yang dibagikan dan diubah menjadi bentuk digital kini disatukan dan dikumpulkan! Akan sangat menarik dan berkesan.

jasa pembuatan website pernikahan

Pembuatan Website Digital

Solusinya adalah pembuatan website pernikahan yang bisa menampung semua kegiatan dan element pernikahan. Lalu apa saja yang bisa dipasang dalam website digital? Berikut konten yang bisa dipasang dalam website pernikahan :

  • Foto - foto pra-wedding mempelai

  • Undangan digital yang mudah diakses

  • Lokasi pernikahan yang dilengkapi fitur Google maps

  • Alamat streaming pernikahan

  • Dokumentasi pernikahan yang bisa dibagikan dan di download oleh banyak orang

  • Kata - kata favorit, vow dan pesan kata - kata dari keluarga dan teman

  • Playlist lagu - lagu favorit mempelai

Selain itu, tujuan dari pembuatan website pernikahan selain memudahkan penyebaran informasi terkait acara adalah agar semua hal digital yang berkaitan dengan pernikahan dapat disatukan di satu tempat sehingga bisa menjadi rapi dan jika suatu saat website ini dibuka akan memberikan kenangan yang sangat indah.

Yuks buat website pernikahanmu sekarang dengan Vistek! Kami akan melengkapi moment bahagia kalian. Kami menyediakan jasa pembuatan website pernikahan yang bagus dengan harga yang terjangkau.


PT. Visi Teguh Kreatif

Software House Bandung

Jasa pembuatan website profesional


 

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis