Jasa Pembuatan Website Pertambangan
Web Development
10 June 2022

Indonesia merupakan salah satu penghasil tambang terbesar di dunia. Hasil tambang yang terdapat di Indonesia antara lain, minyak dan gas bumi, batubara, pasir besi, bijih timah, bijih nikel, bijih bauksit, bijih tembaga, bijih emas, perak dan bijih mangan.

Pada mineral nikel misalnya, Indonesia menempati posisi ketiga teratas tingkat global. Selain itu, Indonesia mencatatkan kontribusi sebesar 39% untuk produk emas, berada di posisi kedua setelah China. Itulah alasan mengapa Indonesia selalu masuk dalam peringkat 10 besar dunia. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa sektor tambang berperan sangat penting dalam PNBP, Pendapatan Negara Bukan Pajak.

Tertarik dengan Dunia Pertambangan, Berikut PTN dengan Jurusan Teknik  Pertambangan di Indonesia - Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi  Medan Sumut Aceh

Di Indonesia, ada ratusan perusahaan tambang yang menyumbang kontribusi untuk pembangunan bangsa. Kegiatan pertambangan adalah suatu kegiatan pengambilan endapan bahan galian berharga dan bernilai ekonomis dari dalam kulit bumi, baik secara mekanis maupun manual, mulai dari permukaan bumi, hingga di bawah permukaan bumi atau di bawah permukaan air. Berikut adalah beberapa tahapan, dari kegiatan pertambangan.

1. Prospeksi
Prospeksi adalah suatu kegiatan penyelidikan dan pencarian untuk menemukan endapan bahan galian atau mineral berharga.

2. Eksplorasi
Eksplorasi adalah suatu kegiatan lanjutan dari prospeksi yang meliputi pekerjaan-pekerjaan untuk mengetahui ukuran, bentuk, posisi, kadar rata-rata dan besarnya cadangan serta "studi kelayakan" dari endapan bahan galian atau mineral berharga yang telah ditemukan.

3. Eksploitasi
Eksploitasi adalah suatu kegiatan penambangan yang meliputi pekerjaan-pekerjaan pengambilan dan pengangkutan endapan bahan galian atau mineral berharga sampai ke tempat penimbunan dan pengolahan/pencucian, kadang-kadang sampai ke tempat pemasaran.

4. Pengolahan/Pemurnian/Pengilangan
Pengolahan/Pemurnian adalah suatu pekerjaan memurnikan/meninggikan kadar bahan galian dengan jalan memisahkan mineral berharga dan yang tidak berharga, kemudian membuang mineral yang tidak berharga tersebut (dapat dilakukan dengan cara kimia).

Seiring dengan hadirnya kecanggihan sistem informasi, maka perusahan-perusahan tambang pun dituntut untuk memberikan informasi-informasi terupdate. Hal ini menjadi penting karena banyak generasi milenial yang semakin ‘melek’ akan kehadiran dunia tambang. Dan untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka dibutuhkan kehadiran dari sebuah website.

Karena selain dapat menjadi company profile bagi perusahaan tambang tersebut, sebuah website juga dapat memberikan  informasi-informasi terupdate. Misalnya, bagaimana upaya atau usaha sebuah perusahan tambang mengatasi dampak negatif dari pencemaran udara melalui aktivitas angkut muat yang mungkin menyebabkan munculnya debu dan kerusakan jalan.

Karena dengan memberikan informasi-informasi yang positif, maka otomatis akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Terlebih, untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, hal ini juga bisa didapat dengan memiliki website yang profesional, baik dari konten, tampilannya, serta konsep, yang tentu saja hanya dapat diberikan oleh Jasa Pembuatan Website  Pertambangan yang profesional.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki website pertambangan? Maka Vistek.id adalah solusi yang tepat. Vistek.id adalah sebuah perusahaan profesional yang menyediakan berbagai macam website, termasuk website pertambangan. Salah satu contoh website pertambangan yang dibuat oleh Vistek.id adalah https://almanam.co.id/

Jangan ragu untuk menghubungi team Vistek.id dan milikilah website pertambangan yang akan menambah kesuksesan bisnis Anda sekarang juga. 

Website Neptune
Start From
Rp4.999.999
Website (1 - 4 Halaman)
Free Hosting 1 Tahun
Domain Gratis 1 tahun
Design Web Exclusive Company Profile
Akses Admin Panel
Support Tampilan Mobile
Revisi 4x
Waktu Pengerjaan Disesuaikan dengan design
Support Admin dan Maintenance
Gratis Article Website 10 Article
Email perusahaan 5 user
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis