Biografi Colonel Sanders : Berusaha Hingga Sukses Membangun KFC
Business
14 October 2021

Siapa yang tidak kenal dengan KFC? KFC adalah singkatan dari Kentucky Fried Chicken. Merupakan restoran makanan cepat saji yang menjual ayam goreng, KFC juga menyajikan kentang goreng, hamburger, spaghetti dan lain-lain. Dengan menggunakan sebelas bumbu rempah - rempah membuat ayam menjadi sangat enak, empuk dan gurih jadi tidak salah jika KFC banyak yang menyukainya. Alat yang digunakan untuk menggoreng ayam yaitu Pressure Cooker yang membuat proses penggorengannya lebih cepat.

Beredar Isu Burger KFC Mengandung Babi, Perusahaan dan MUI: Tidak Benar!  Halaman all - Kompas.com

Saat kalian datang ke KFC tentu kalian akan menemukan logo khas KFC yaitu gambar seorang pria tua yang menggunakan kacamata dan memiliki janggut. Apakah kalian tahu siapa pria itu? Pria itu adalah Colonel Sanders atau bernama asli Harland David Sanders. Beliau lahir pada tanggal 9 September 1890 dan wafat 16 Desember 1980. Beliau merupakan pebisnis yang berasal dari Amerika Serikat dan juga ia merupakan pendiri dari KFC pada usia 65 tahun.

Namun, dibalik kesuksesan colonel sanders, ada kisah inspiratif bagaimana ia berjuang mendirikan KFC.

Kesuksesan Sanders tidak datang begitu saja. Setelah ayahnya meninggal dunia di usianya yang keenam tahun, sang ibu lah yang bekerja. Meskipun sering menghadapi kegagalan, Kolonel Sanders tidak pernah menyerah.

Ketika ia berusia 40 tahun Pada 1930, dia mulai bekerja di pompa bensin di Kentucky. Sambil menjalankan usaha tersebut ia juga membuka restoran kecil dengan menu ayam goreng tepung yang ternyata dikenal dan diminati banyak orang.

How The Founder Of Wendy's Helped Create KFC

Pada tahun 1952, Colonel Sanders ingin meluaskan usaha ayamnya. Ia memutuskan untuk menjual segala properti miliknya dan kemudian berkeliling kota untuk menawarkan resep yang ia miliki dengan harapan ada yang bersedia untuk bekerja sama membuka usaha restaurant.

Namun, dari 1.000 restoran pertama yang ia datangi, tidak ada satupun yang mau menerima ajakan kerjasama tersebut. Tapi ia tetap berusaha terus berkeliling kota.

Sampai akhirnya di restoran yang ke 1008, ia bertemu seseorang yang mau membeli resepnya dan mereka pun bekerjasama untuk membangun usaha yang diberi nama KFC.

Story Of KFC Founder: Colonel Sanders Was 62 Years Old When He Started KFC

Dari usaha sang Colonel, satu hal yang dapat kita pelajari yaitu agar kita tidak mudah menyerah dan selalu berusaha walaupun sempat beberapa kali kita gagal. Jika kita yakin, kita pasti bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis