Bagaimana Cara Kerja WhatsApp Tanpa Internet?
Technology
26 January 2023

Dikutip dari wikipedia, WhatsApp Messenger adalah sebuah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas, alias smartphone. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan, photo, maupun video, yang menggunakan paket data internet sebagai jaringannya. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. WhatsApp dapat digunakan untuk melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.

Kini aplikasi chat WhatsApp telah memiliki fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk tetap berkirim pesan meski dalam keadaan offline.  Fitur ini disebut WhatsApp Proxy Server. Dikutip dari laman resmi Whatsapp, pengguna aplikasi chat ini hanya perlu memperbarui aplikasi mereka melalui Playstore maupun App Store untuk mengaktifkan WhatsApp Proxy Server.

Ini Keunggulan Lain Proxy WhatsApp, Ternyata Bukan Cuma Online Tanpa  Internet Saja

Tentu saja fitur ini dapat membuat Anda tetap merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses pesan ataupun telepon, walaupun di daerah yang terbatas jaringan internetnya.

Tentu saja fitur canggih ini merupakan salah satu upaya dari pengembang aplikasi WhatsApp untuk tetap memanjakan para penggunanya. Bagi Anda yang nantinya akan mengaktifkan fitur proxy tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi alamat proxy untuk dapat menikmati layanan kirim pesan tanpa koneksi internet. Tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan dalam fitur proxy ini, sebab pesan atau video yang dikirim oleh pengguna telah diproteksi dengan menggunakan enkripsi end-to-end.

Nah, bagi Anda yang ingin mengaktifkan fitur ini, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengupdate aplikasi WhatsApp di smartphone Anda ya. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Anda harus menggunakan WhatsApp versi baru untuk menggunakan fitur ini. Kalau belum menggunakan versi terbarunya, Anda bisa lakukan update aplikasi melalui Google Play Store.

  • Setelah itu Anda bisa buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

  • Nantinya pada halaman chatting, langsung buka pilihan lain > setelan > penyimpanan dan data.

  • Anda bisa langsung mencari opsi Proxy di dalamnya.

  • Klik proxy > pengaturan proxy (geser menjadi on pada bagian gunakan proxy) > ketikan alamat proxy.

  • Selesai dan Anda bisa ceklis jika terdapat notifikasi koneksi berhasil

Selamat mencoba!

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis