Apakah Paid Promote Di Media Sosial. Apakah Profitable ?
Business
27 July 2022

Di era digital seperti sekarang ini, hampir semua orang memiliki media sosial. Kehadiran media sosial tidak hanya menjadi sarana berkomunikasi, namun dapat juga dijadikan sarana promosi-promosi usaha, karena lebih efektif secara waktu dan biaya. Itulah sebabnya mengapa banyak orang memperluas strategi promosi dari usaha bisnis yang dimiliki secara online, alias melalui jalur media sosial. 

Pada dasarnya, kita dapat memiliki akun-akun di media sosial tanpa harus mengeluarkan biaya, alias secara gratis. Namun jika ingin mendapatkan dampak yang lebih baik lagi, kita bisa melakukan yang namanya paid promote di akun-akun media sosial kita.

How to promote a post on Instagram - Information News

Anda mungkin sering mendengar istilah paid promote dalam digital marketing, misalnya yang terdapat di media sosial Instagram. Secara harfiah, paid promote berarti kegiatan promosi yang berbayar. Paid promote dilakukan sebagai bentuk promosi produk atau layanan yang dimiliki, agar lebih dikenal secara luas oleh lebih banyak masyarakat.

Ada 3 manfaat yang bisa Anda dapatkan, dari melakukan paid promote, yaitu:

1. Meningkatkan Brand Awareness

Dengan melakukan paid promote, maka diharapkan orang-orang lebih mengenal usaha atau bisnis yang Anda miliki. Hal inilah yang disebut dengan brand awareness. 

2. Meningkatkan Engagement

Saat melakukan paid promote, maka secara otomatis traffic dari akun media sosial Anda akan lebih meningkat.

3. Dapat mengatur budget secara mandiri

Kini, Pihak instagram pun telah menyediakan kemudahan bagi para penggunanya, yang ingin beriklan secara mandiri. Artinya Anda dapat mengatur sendiri berapa besar nominal yang ingin Anda keluarkan dalam berpromosi. Nantinya, setelah kita membeli layanan paid promote tersebut, postingan kita akan secara acak muncul di halaman instagram, secara berkala, sesuai dengan nominal yang Anda bayarkan..

Facebook vs Instagram Advertising | Catnapweb - We work, you catnap

Lalu, ada juga bentuk paid promote yang dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak-pihak lain, untuk dapat diunggah, di akun mereka. Hal ini umumnya disebut dengan endorsement. Yang nantinya, diharapkan produk atau layanan yang Anda tawarkan dapat dilihat oleh lebih banyak followers. Sebenarnya, tidak harus orang yang populer, namun Anda bisa juga mencari pengguna Instagram biasa, tetapi dengan jumlah followers dan engagement yang tinggi.

Apapun jenis promosi media sosial yang akan Anda pilih, pastikan untuk selalu menyiapkan budget yang cukup dan sesuai kebutuhan.

Pilih juga influencer yang memang sesuai dengan brand kamu sehingga paid promote atau endorsement yang dilakukan memiliki hasil yang maksimal.

Basic Package

Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp500.000
/Bulan
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaksi
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis