Valid! Facebook Berganti Nama Menjadi Meta
Technology
29 October 2021

Pada Kamis 28 Oktober 2021 dalam konferensi tahunan Facebook Connect 2021 CEO Mark Zuckerberg mengumumkan sekaligus memperkenalkan bahwa kini Facebook berganti nama menjadi Meta yang di ikuti beserta perubahan logo.

Throwback sejenak,Facebook merupakan industri Media Sosial dimana para penggunanya bisa membagikan momen atau saling berinteraksi. Didirikan pada Februari 2004 di Cambridge Massachusetts 17 tahun lalu hanya untuk sebatas jejaring sosial universitas Harvard. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya facebook resmi diluncurkan secara umum ke seluruh dunia dan tepat pada tahun 2021 ini berganti nama menjadi Meta.  

Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa pergantian nama ini hanya untuk induk perusahaan saja yaitu Facebok, Inc menjadi Meta, Inc dan tidak mempengaruhi fungsi atau fitur platformnya seperti Facebook,Instagram,Whatsapp serta struktur dalam perusahaan. Pergantian nama menjadi Meta Inc tidak dengan cuma-cuma namun mereka memiliki visi terkait metaverse.

Facebook new name Meta: Mark Zuckerberg announces social media company  rebranding | news.com.au — Australia's leading news site

Mark Zuckerberg mengatakan “ Anda bisa membayangkan metaverse sebagai perwujudan internet yang bisa anda masuki. Jadi,anda tidak lagi sekedar melihat apa yang ada di internet “ . Dalam arti metaverse adalah tempat dunia fisik dan digital bersatu. Tak hanya itu logo meta pun terpampang di luar kantor pusat di Menlo Park,masyarakat ramai berdatangan untuk melihat atau berfoto di depan logo tersebut. 

Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta

“ Sudah saatnya kami mengadopsi merek perusahaan baru untuk mencangkup semua yang kami lakukan. Mulai sekarang,kami akan menjadikan metaverse pertama,bukan lagi facebook.” Mark Zuckerberg

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis