Tips Yang Harus Diperhatikan Untuk Para Gamers
Esports
27 September 2021

Siapa sih yang tidak menyukai bermain game? Baik bagi gamer profesional, atau bagi kamu yang hanya sekedar mengisi waktu luang, kita semua pasti setuju bahwa bermain game itu sangat menyenangkan. Apalagi di saat pandemi seperti ini, waktu yang digunakan orang untuk bermain game di rumah semakin sering, karena kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Bahkan kini banyak public figure yang mengikuti trend untuk serius bermain game online sebagai gamers profesional. Ditambah dengan kehadiran kompetisi-kompetisi game online di tingkat nasional terlebih internasional, membuktikan bahwa game online kini tidak bisa hanya dipandang sebelah mata. 

Top 4 bộ PC sinh viên, học sinh giá chỉ từ 8.690.000 đồng - GVN360

Berikut adalah beberapa tips bermain game yang perlu kamu ketahui :

1. Perangkat yang digunakan 

Pemilihan sebuah perangkat, adalah hal utama yang harus dipikirkan secara matang. Perihal pemilihan perangkat, harus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satu aspek yang harus dipertimbangkan dalam memilih sebuah perangkat yang akan digunakan adalah, spesifikasi apa yang kamu gunakan. Kamu bisa menyesuaikan pilihan perangkat kamu dengan game apa yang akan dimainkan. Jika kita salah pilih, bisa-bisa jalan permainan kita menjadi lambat, atau bahkan terjadi crash yang akan mengganggu kita dalam bermain game. Selain itu, pilihlah perangkat akan yang membuat kamu nyaman untuk bermain game online. 

2. Koneksi internet yang stabil dan cepat

Apa yang Harus Diketahui Tentang Bermain Game di Internet Kabel atau...

Nah, yang satu ini juga penting loh bagi kalian para gamers. Jika ingin bermain game dengan nyaman, tentunya koneksi internet kita harus stabil dan cepat. Percuma saja jika perangkat kita sudah mumpuni, tetapi koneksi internet nya tidak stabil atau lambat. Maka dari itu sebaiknya kamu menggunakan koneksi internet yang stabil dan cepat.

3. Tetap jaga kesehatan kamu

Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kamu. Sering minum air di sela-sela permainan, agar tubuh tidak dehidrasi. Untuk menjaga kesehatan mata, kamu bisa menerapkan 20-20-20. Maksudnya, setiap 20 menit, cobalah memandang sesuatu yang berjarak 20 kaki (6 meter) dari kamu, selama 20 detik. Kamu juga bisa mengurangi tingkat kecerahan layar di perangkat kamu.

4. Manajemen waktu

Sering bermain dan terus mengasah kemampuan bermain game memang penting. Tapi kita juga harus pandai mengatur waktu untuk melakukan kegiatan lainnya, untuk mengurangi resiko terjadinya kelelahan bagi tubuh. Jangan sampai kamu kelelahan dan akhirnya timbul penyakit yang menyerang kalian. Maka dari itu gunakan manajemen waktu yang tepat agar kalian terhindar dari semua itu

Semoga beberapa tips tadi bermanfaat bagi kamu. Selamat bermain!

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis