Tips Menjadi Produktif Saat Kerja Di Rumah (Work From Home)
Life Style
15 September 2021

Sejak masa pandemi, banyak orang yang bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Namun tidak semua orang bisa bekerja dengan nyaman di rumah karena banyak distraksi. Sementara itu Anda dituntut tetap produktif meskipun kerja di rumah.

Work Home Laptop - Free vector graphic on Pixabay

Berikut ini adalah beberapa tips supaya Anda tetap bisa produktif meskipun kerja di rumah online.

1. Bekerja Di Tempat yang Nyaman

Tempat kerja yang nyaman bisa membuat Anda bekerja dengan produktif. Kami sarankan untuk menghindari bekerja di kasur atau kamar karena akan membuat Anda cepat mengantuk.

Bekerjalah seperti halnya di kantor yaitu menggunakan kursi dan meja. Dengan menggunakan ruang kerja di rumah Anda bisa bekerja dengan lebih fokus dan akan lebih banyak pekerjaan yang Anda selesaikan.

2. Punya Jadwal Kerja yang Jelas

Ketika bekerja di kantor, Anda tentu saja punya jadwal kerja yang jelas. Misalnya masuk jam 8 pagi dan keluar jam 3 sore. Jangan lupakan juga kalau jam 12 Anda punya jatah untuk istirahat.

Hal seperti itu juga harus Anda terapkan ketika bekerja di rumah. Jangan lupa juga untuk memakai outfit yang nyaman dan tetap bekerja sesuai dengan jadwal biasanya.

3 Punya to-do-list Harian

Bekerja di rumah tidak membuat deadline pekerjaan Anda di kantor terlewatkan begitu saja. Dengan begitu Anda tetap harus punya kontrol dan disiplin dengan target yang Anda miliki.

Memiliki rencana kerja harian (to-do-list) tentu menjadi langkah yang tepat supaya  Anda bisa bekerja secara produktif. Sehingga tidak akan banyak juga pekerjaan yang terlewatkan.

4. Koneksi Internet yang Memadai

Ketika bekerja di rumah secara online, koneksi internet tentu saja peranan yang sangat vital. Jadi usahakan koneksi internet Anda di rumah sangat memadai dan tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Koneksi internet yang memadai tentu saja bisa membantu Anda mengerjakan sesuai dengan lebih efektif dan efisien. Terlebih lagi hubungan Anda dengan rekan-rekan kantor maupun atasan harus tetap terjalin ketika kerja di rumah sendiri.

Itulah beberapa tips supaya Anda bisa kerja di rumah secara produktif. Meskipun bekerja di rumah, Anda tetap harus punya tanggung jawab yang sama seperti halnya bekerja di kantor.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis