Tips Dan Trik Membuat Deskripsi Produk Yang Menarik Konsumen
Business
29 July 2022

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, saat ini promosi secara digital semakin berkambang luas. Hal ini sejalan dengan kemajuan teknologi yang menyebabkan tren dalam berpromosi semakin bervariasi. Promosi secara digital, atau yang lebih dikenal dengan istilah Digital Marketing, merupakan suatu strategi pemasaran yang menggunakan internet sebagai sarana utamanya. 

How to Set Pricing for Writing Product Descriptions - Susan Greene  Copywriter

Akibatnya, kini para pemilik usaha harus mempelajari strategi-strategi berpromosi secara online. Sebut saja teknik SEO (Search Engine Optimization) dan Google Ads di dunia website, atau juga strategi paid promote di media sosial instagram. Jika Anda merupakan saat ini juga sedang mempelajari dunia digital marketing, tidak ada salahnya untuk mempelajari membuat deskripsi produk 

Ternyata membuat deskripsi untuk produk, membutuhkan perhatian dan keahlian khusus agar dapat menarik perhatian konsumen. Nah, untuk itu, Anda perlu memiliki strategi khusus dalam membuat deskripsi produk. Karena deskripsi yang kita tulis, memiliki peranan penting yang nantinya akan membuat pelanggan akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang Anda tawarkan tersebut.

1. Perhatikan Jumlah Kata Deskripsi Barang

Pastikan jumlah kata yang Anda tuliskan sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh tiap-tiap marketplace. Maksimalkan saja deskripsi yang Anda tuliskan di kolom deskripsi, tanpa harus ‘berlanjut di kolom komentar’.

2. Tuliskan Manfaat Dari Produk

Untuk itu, mulailah dari menuliskan manfaat utama produk bagi pembeli atau seberapa barang yang Anda jual menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan mereka. Penjelasan produk sangatlah berguna untuk para calon pelanggan, sehingga mereka tahu akan manfaat dari produk Anda.

3. Jangan Masukkan Terlalu Banyak Hashtag

Pastikan hashtag yang Anda pilih untuk disertakan dalam deskrpisi, dapat memudahkan para konsumen mencari barang yang Anda jual. 

4. Pastikan Tulisan Mudah di Mengerti

Singkat, padat, dan jelas, tentu saja merupakan prinsip dasar dari menulis deskripsi sebuah produk. Rangkailah dengan bahasa senatural mungkin, kamu bisa memakai kosa kata yang friendly dan nyaman,seperti halnya Anda sedang berbicara secara langsung dengan konsumen.

Jadi kini tentunya Anda sudah paham konsep untuk membuat deskripsi barang yang bisa menggoda konsumen beli produk Anda. Semoga tips dan trik di atas bermanfaat ya.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis