Tips Agar Website Muncul Di Pencarian Google
Web Development
13 May 2022

Kini, tentu kita semua sudah sangat familiar dengan yang namanya internet. Sepertinya hampir tidak ada daerah yang tidak memiliki jaringan internet. Melalui internet kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang kita butuhkan, mulai dari berita terupdate tentang situasi terkini, politik, olahraga, resep masakan, fashion, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki bisnis, Anda bisa memanfaatkan internet untuk menunjang bisnis yang Anda miliki. Salah satunya adalah dengan memiliki website. Karena dengan memiliki website, maka banyak orang yang akan mengenal usaha yang Anda miliki.

Perbedaan Hasil Pencarian Google Disebabkan Oleh Banyak Faktor

Tentunya, bukan Anda saja yang memiliki website. Nah, bagaimana cara agar website yang Anda miliki dapat berada di halaman pertama Google, atau bahkan bisa muncul di urutan pertama?  Mengapa berada di halaman pertama menjadi penting? Karena mayoritas orang lebih sering melakukan klik website yang ada di halaman pertama.

Seperti halnya penilaian ranking dalam sebuah kelas, sebuah website juga penilaian tersendiri yang akan menentukan posisi dalam mesin pencari alias Google tersebut. Berikut adalah beberapa tips agar website Anda  dapat berada di halaman pertama Google.

01. Pelajari SEO dan Google analytic

Search Engine Optimizer adalah suatu strategi atau metode yang berfokus untuk mengoptimalkan website Anda agar mendapatkan posisi teratas di hasil pencarian Google. 

Kemudian, gunakanlah Google Analytics untuk melengkapi dan mengevaluasi upaya SEO yang Anda lakukan. Tool yang gratis ini dapat membantu untuk memantau performa tiap halaman website. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengamati traffic website termasuk asal usul, aktivitas, demografi, dan waktu yang dihabiskan pengunjung di website Anda.

02. Pasang SSL

Selain untuk menaikan ranking, SSL memiliki manfaat untuk keamanan website Anda. lalu, apa hubungannya antara sistem keamanan dengan ranking website? Ternyata, algoritma Google lebih menyukai website yang memiliki SSL di dalamnya. Bukan cuma sekadar suka, Google bahkan “melarang” penggunanya untuk mengunjungi website yang tak punya sertifikat SSL.

03. Perhatikan keyword

Kenapa keyword sangat penting? Salah satu alasannya adalah karena setiap pengguna internet, akan mengetik suatu kata dalam search engine sesuai dengan kebutuhannya. Nah, keyword inilah yang membuat website anda dikunjungi. Ketepatan mencari keyword pun dapat anda jadikan sebagai tolok ukur kesuksesan website anda. Pelajari Do and Don't dalam memilih keyword yang akan diaplikasikan dalam website Anda

04. Miliki Website yang mobile friendly

Yang terakhir, usahakan untuk memiliki website yang mobile friendly. Website yang mobile friendly artinya website tersebut mudah dan nyaman untuk diakses melalui handphone. Mengapa demikian? Karena kini orang-orang tidak hanya mengakses website melalui PC, mereka bahkan lebih sering mengakses melalui handphone yang ada di genggamannya. 

Mungkin cara-cara atau tips di atas sedikit membingungkan untuk Anda yang masih awam. Namun tenang saja, tidak perlu khawatir. Anda tetap dapat memiliki website dengan tingkat rasio kesuksesan yang tinggi, jika Anda membuat website Anda di tempat yang profesional.

Vistek.id dikenal selalu menerapkan berbagai cara terbaik, agar website tampil di halaman pertama Google. Hal tersebut akan memberikan dampak yang baik untuk bisnis yang Anda miliki. Vistek.id memberikan layanan jasa SEO, jasa pembuatan website. Vistek.id merupakan solusi tepat untuk pembuatan website Anda

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis