The Founder. Rekomendasi Film Terbaik Tentang Bisnis
Showbiz
21 December 2021

Film rilisan tahun 2017 ini mengisahkan tentang kesuksesan restaurant franchise McDonald’s yang terkenal di seluruh dunia. The Founder diperankan oleh Michael Keaton sebagai Ray Kroc dan dua tokoh utama lainnya yakni Nick Offerman sebagai Richard "Dick" McDonald, serta John Carroll Lynch sebagai Maurice "Mac" McDonald.

Sinopsis The Founder, Kisah Sang Pelopor Waralaba McDonald's Halaman all -  Kompas.com

The Founder merupakan film biografi yang menceritakan perjalanan bisnis McDonald. Film ini digarap oleh John Lee Hancock dan diproduseri oleh Don Handfield, Karen Lunder, Jeremy Renner dan Aaron Ryder. Film ini menceritakan kisah nyata dari Ray Kroc yang berhasil membangun bisnis franchise Mcdonald sampai ke lingkup nasional. Namun, kesuksesannya harus dibumbui oleh drama oleh penemu awal Mc Donald yaitu Mac dan Dick.

Cerita ini diawali dengan kisah Ray Kroc yang merupakan salesman mesin pembuat milkshake. Kala itu, dirinya bisa dibilang tidak sukses dalam bisnisnya karena sering mendapatkan penolakan ketika menawarkan produknya tersebut. Tapi, Ray Kroc merupakan sosok entrepreneur sejati dan memiliki visi dan pandangan yang luas. Setiap ingin tidur ia selalu mendengarkan rekaman motivasi agar dapat bangkit.

Suatu saat, Kroc mendapatkan pesanan sejumlah 6 mesin milkshake ke restoran burger bernama Mcdonald di Belleville. Saat sampai di tempat, ia terkejut dengan toko yang dimiliki dua bersaudara Mac dan Dick. Saat itu, terlihat restoran McDonald ramai oleh pengunjung, ia pun penasaran dan ternyata layanan untuk menyediakan makanan dari McDonald hanya membutuhkan 30 detik, padahal saat itu rata-rata restoran menyediakan makanan membutuhkan waktu 30 menit.

Akhirnya, bertemulah Krock dengan pemilik Mcdonald saat itu, Mac dan Dick. Mereka menceritakan bahwa sistem dapur mereka atur sendiri untuk mendapatkan efisiensi dalam proses produksi dan hasilnya memuaskan.

Diakhir cerita, Kroc pun berhak atas semua aset Mcdonald termasuk nama. Mac dan Dick akhirnya dilarang menggunakan nama Mc Donald di tokonya dan mereka tidak menyadarinya serta hidup dalam penyesalan karena Mcdonald terus berkembang dibawah pimpinan Kroc.

Film The Founder cocok untuk ditonton bagi kamu yang berminat membuka usaha baru. Sebab, film ini mengajarkan tentang kegigihan, pentingnya melihat peluang, memiliki visi di masa depan dan mampu memecahkan masalah pelanggan.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis