Sukses Sebagai Pebisnis Di Usia Muda. Jadikan Motivasi Untuk Diri Sendiri
Business
23 December 2021

Pebisnis adalah sebutan orang yang menciptakan produk dalam usahanya yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan atau pendapatan. Untuk saat ini usia bukan lagi patokan seseorang yang untuk menjadi pebisnis atau pengusaha.

Bahkan ijazah sekolah tidak dapat menentukan kesuksesan seseorang jadi pebisnis yang handal, siapapun bisa menjadi pengusaha sukses asalkan dia mempunyai tekad yang kuat dan bekerja keras. Dalam membuka bisnis atau usaha modal awal yang harus kita punya adalah sebuah keberanian dan keahlian.

Kenapa kita harus berani? Karena dengan berani kita akan, berani mencoba, berani ambil resiko, berani ambil keputusan dan yang paling penting kita berani melakukannya. Berani saja tidak cukup kita juga harus mempunyai modal keahlian khusus yang kita sukai dengan begitu, kita akan senang menjalani prosesnya dalam membuka usaha.

Dijaman sekarang seorang pebisnis tidak hanya orang dewasa saja, remaja bahkan anak-anak sekalipun. Banyak ide-ide menarik dan kreatif yang mereka salurankan salah satunya adalah :

HOW I PACK MY ORDERS || Bisnis Slime yang udah 5 tahun aku jalani!! -  YouTube

Almeyda Nayara Alzier anak berumur 9 tahun yang menjadi pengusaha muda dengan omset puluhan juta. Hanya dengan bermodalkan uang 50 ribu dari sang ibu naya mulai mengembangkan bisnisnya yaitu slime, ia membuat slime karena rasa penasaran dengan mainannya di masa kecil itu. Dalam membuat slime sempat gagal tapi ia tidak pernah menyerah hingga akhirnya ia mulai menjualnya, pada saat itu di sekolahnya sedang diadakan acara bazar setiap siswa diminta untuk membuat sesuatu lalu dijual, naya lalu menjual slime nya dengan harga 8 ribu tanpa disangka ternyata slime buatan naya laku keras. Lalu naya mengembangkannya melalui sarana media sosial yang ia miliki , yang pada akhirnya membuat bisnis naya meningkat dengan pesat dan mencapai omset puluhan juta.

Dari kisah ini, kita bisa melihat bahwa untuk menjadi pengusaha yang sukses tidak memandang usia siapa saja bisa menjadi orang yang berhasil. Salah satu menjadi pengusaha kita harus mempunyai tujuan apa yang kita inginkan dan cita-citakan contoh seperti ingin mempunyai restoran berbasis internasional, mempunyai produk yang diekspor dan masih banyak lagi.

Pengusaha sukses harus jadikan setiap kegagalan adalah sebuah pelajaran, percaya pada diri sendiri, kerja keras dan pantang menyerah dan tidak lupa untuk selalu berdoa kepada tuhannya itulah kunci sebagai pebisnis

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis