Strategi Cara Membuat Website Agar Menarik Visitor
Web Development
1 December 2021

Seiring berkembangnya zaman, maka semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk berbagi dan mencari informasi seperti Website. Kita bisa memanfaatkan hal ini untuk menyebarluaskan usaha bisnis searcher.

Ya, searcher bisa menggunakan website sebagai solusi yang efektif untuk mempromosikan produk atau jasa yang Anda miliki. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya memiliki website sebagai alat media promosi bisnis.

1. Dapat diakses dengan mudah dan cepat

Website merupakan media informasi yang sangat mudah untuk diakses oleh banyak orang dengan cepat. Asalkan ada koneksi internet, maka siapa pun dapat dengan mudah mengakses website yang Anda miliki.

2. Menjangkau pasar yang luas

Selain dapat diakses dengan mudah dan cepat, website juga dapat menjangkau banyak orang. Pasar yang luas ini tentu saja dapat memaksimalkan peluang kamu untuk mendapatkan konsumen baru.

3. Mudah dan cepat diupdate

Sistem update informasi pada website sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan website sebagai media display untuk memperkenalkan dan memasarkan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Setelah memiliki website, yang berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memastikan traffic website nya tinggi. Traffic website yang tinggi, berarti banyak user atau pengguna internet yang mengunjungi website yang Anda miliki. Bagaimana cara meningkatkannya?

1. Desain yang menarik

Tentu saja untuk menarik minat orang agar mengunjungi website Anda, adalah dengan memiliki desain yang menarik. Selain tampilan layout gambar serta pemilihan warna, pemilihan nama website yang Anda kamu gunakan pun harus menarik.

Selain itu, Anda sebaiknya memiliki website yang mobile friendly. Mobile friendly artinya website Anda memiliki tampilan yang bagus ketika diakses melalui browser di smartphone atau ponsel. Karena saat ini masyarakat lebih banyak membaca artikel online dengan menggunakan HP ketimbang PC, jadi hal ini patut dipertimbangkan.

2. Lakukan Riset Keyword

Dengan melakukan riset keyword, Anda bisa menemukan kata kunci yang sedang banyak dicari oleh orang di Google. Riset keyword merupakan salah satu tips untuk meningkatkan traffic website yang paling ampuh. Tujuan riset keyword adalah untuk mengamati dan mengetahui potensi persaingan kata kunci melalui search engine Google. Dengan keyword yang tepat, semakin besar pula kemungkinan untuk mendatangkan viewer di website. 

3. Publish Artikel secara Teratur / Konsisten

Isilah website Anda dengan artikel-artikel secara teratur agar website Anda terlihat aktif. Misalnya seminggu 2 kali atau 3 kali, sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan sampai, Anda publish artikel setiap hari pada minggu pertama, namun setelahnya selama berminggu-minggu kemudian tidak ada lagi artikel yang Anda publish. 

Sejatinya, meningkatkan traffic website dan mendatanya setiap saat secara berkala membutuhkan bantuan dari seseorang  yang memiliki keahlian di bidangnya. Untuk itu, kamu bisa mempercayakan pembuatan sekaligus pengelolaan website kamu kepada jasa pembuatan website yang profesional.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis