Strategi bisnis di era digital,siap bersaing! Dengan cara berikut
Business
19 August 2022

 Di era digitalisasi sekarang ini, informasi-informasi sangat mudah dan cepat didapatkan serta disebarluaskan.  Hal ini dapat terwujud berkat kemajuan teknologi digital. Teknologi digital adalah teknologi yang menggunakan sistem internet sebagai penghubungnya atau medianya.

Era digital ini sebaiknya dapat Anda jadikan peluang untuk mendukung strategi bisnis yang Anda miliki. Karena kini yang sudah modern dan serba digital saat ini semua hal berubah termasuk strategi dalam mengembangkan bisnis. Jangan sampai Anda terpaku dengan cara-cara lama sehingga tidak mau mengikut perkembangan dan perubahan zaman.

Nah, agar bisnis Anda terus berkembang dan terus maju, maka sebaiknya Anda harus mengikuti perkembangan teknologi. Berikut adalah 4 strategi bisnis yang bisa Anda gunakan agar bisa bersaing di era digital :

1. Memaksimalkan Penggunaan Teknologi

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memaksimalkan penggunaan teknologi. Di era digital seperti saat ini teknologi sangat berperan penting dalam semua aspek kehidupan termasuk dalam mengembangkan bisnis.

Adanya teknologi saat ini menjadi salah satu alat yang akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis. Misalnya, untuk urusan inventaris barang, kini Anda bisa menggunakan software yang diinstall di komputer Anda. Hal ini tentu akan lebih mudah dan aman, dibandingkan dengan mencatatnya di buku.

2. Memfokuskan Promosi Melalui Sosial Media

Kini, sosial media sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Jadi, penggunaan sosial media dalam bisnis, dapat Anda manfaatkan sebagai media untuk promosi. Di Indonesia hampir semua orang menggunakan media sosial, hal ini membuat sosial media menjadi salah satu media efektif untuk promosi bisnis. Untuk itu, Anda harus dapat menggunakannya secara maksimal, ke dalam strategi bisnis.

Misalnya, dengan memiliki website dan akun-akun media sosial lainnya seperti instagram, facebook, dan lainnya.

3. Gunakan Strategi Digital Marketing

Ini 7 Cara Strategi Bisnis yang Paling Mantul Kamu Lakukan di Era Digital

Secara umum digital marketing ini adalah pemasaran melalui media digital. Karena mau tidak mau, era digital membuat Anda harus menggunakan media digital untuk melakukan marketing. Karena memang terbukti bahwa digital marketing ini merupakan cara paling efektif dalam bisnis untuk bisa bersaing di era digital. 

4. Inovasi Dalam Berbisnis

Inovasi sangat diperlukan agar bisa tetap bersaing di era digital yang serba canggih di zaman ini. Karena bagaimanapun canggihnya kemajuan teknologi, pada akhirnya semua akan kembali bergantung pada sumber daya manusia itu sendiri. Anda harus mampu berinovasi agar bisnis Anda bisa berkembang dan tidak tetap disitu-situ saja. Kreatifitas yang perlu ditingkatkan. Inovasi harus Anda lakukan agar bisnis Anda berkembang dan semakin maju.

Basic Package

Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp500.000
/Bulan
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaksi
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis