Stop Gunakan Website Gratis Untuk Bisnis!
Web Development
15 February 2023

Sepertinya jika kita berbicara tentang suatu yang gratis, rasanya kebanyakan dari kita menginginkan sesuatu hal yang gratis? Karena tentu saja dapat menghemat budget kita dalam hal pengeluaran. Termasuk juga yaitu website gratis, mungkin hal ini tampaknya menarik.

What is Localbridge.exe? - Software Tested

Namun ternyata website gratis, atau memakai hosting gratisan, bukanlah hal yang 100% dapat mendatangkan manfaat bagi kita, bahkan dapat dikatakan bahwa website gratis memiliki lebih banyak kekurangan ketimbang mendatangkan manfaat.

Berikut adalah beberapa alasan, mengapa website yang menggunakan hosting gratis tidak direkomendasikan :

1. Kapasitas yang Terbatas

Tentu saja website gratis memiliki kapasitasnya yang terbatas. Keterbatasan kapasitas ini akan membatasi Anda, terutama karena Anda tidak bisa membuat banyak konten pada website Anda, saat ingin mengupload banyak gambar ataupun video.

2. Minim Support

Jika Anda menyewa hosting berbayar, akan sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan support dan pelayanan terbaik. Namun hal tersebut belum tentu Anda dapatkan apabila menyewa hosting tanpa bayar alias gratis. Kalaupun dibantu, pasti membutuhkan waktu lama dan customer service malas untuk melakukannya.

3. Fitur yang terbatas

Fitur yang ada pada hosting gratis dan berbayar tentu saja sangat berbeda. Anda bisa mendapatkan fitur lengkap jika menggunakan hosting berbayar, tetapi belum tentu mendapatkan hal tersebut jika memakai hosting gratisan.

4. Kualitas Server yang tidak terjamin

Fakta menunjukan bahwa website gratis kebanyakan tidak didukung oleh kualitas server yang mumpuni, bahkan cenderung memiliki kualitas yang buruk. Tentu saja Anda tidak ingin website Anda sering tidak dapat diakses bukan.

5. Disisipi Iklan

Munculnya iklan saat pengunjung tengah mengunjungi Website Anda, tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengunjung saat menjelajah website Anda. Jika sampai hal seperti ini, mungkin akan membuat pengunjung jadi enggan untuk mengunjungi website Anda.

6. Keamanan Data Tidak Terjamin

Ini yang paling berbahaya, yaitu keamanan data Anda. Sebab tidak ada jaminan keamanan data pada website Anda. karena ada kemungkinan, website bisa disisipi virus dan malware yang berbahaya.

Wah, cukup berbahaya bukan? Jadi sebaiknya Anda berpikir dua kali jika ingin menggunakan website gratis. Walaupun sedikit lebih mahal, pengguna hosting berbayar lebih banyak memiliki keunggulan Jika Anda ingin membuat website, namun terkendala oleh budget, jangan kuatir. Karena kini Vistek.id menghadirkan berbagai macam pilihan paket pembuatan website yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. Konsultasi dulu saja yuk!

Website Pluto
Start From
Rp2.999.999
Website (1-2 Halaman)
Free Hosting 1 Tahun
Domain Gratis 1 tahun
Design Web Template Company Profile
Akses Admin Panel
Support Tampilan Mobile
Revisi 2x
Waktu Pengerjaan 2 Minggu
Support Admin dan Maintenance
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis