SINOPSIS FILM NERVE : MISI SEBUAH GAME ONLINE YANG DILAKUKAN SECARA LANGSUNG DI DUNIA NYATA
Showbiz
7 January 2022

Bagaimana jadinya jika misi sebuah game online, harus dilakukan secara langsung di dunia nyata? Inilah yang terjadi dalam film yang berjudul Nerve. Film yang bergenre Adventure, Crime dan Drama ini, mengangkat premis permainan truth or dare, yang kemudian diaplikasikan melalui platform game online. 

Tayang di Bioskop Trans TV: Sinopsis Film Nerve, Game Online yang  Membahayakan Nyawa - Galamedia News

Film yang dirilis tahun 2016, disutradarai oleh Henry Joost dan Ariel Schulman. Keduanya pernah bekerja sama dalam membuat film Paranormal Activity 3 dan Paranormal Activity 4. Film ini memiliki cerita yang diadaptasi dari novel berjudul sama, karya dari Jeanne Ryan.

Dalam film ini, dikenal 2 istilah, yaitu Player dan Watcher. Seorang Player, adalah pemain yang telah terdaftar dan harus memainkan game tersebut untuk menyelesaikan tantangan yang dikirimkan, sehingga nantinya mereka akan mendapatkan reward berupa sejumlah uang. Sedangkan para Watcher, harus membayar terlebih dahulu, untuk kemudian dapat menyaksikan secara langsung aksi-aksi yang dilakukan oleh para Player tersebut.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Venus, yang akrab disapa Vee (Emma Robert), yang kecanduan memainkan game online realitas terkenal berjudul NERVE. Awalnya  Vee mengetahui dan mendaftar menjadi seorang Player, melalui temannya yang bernama Syd. Misi pertama yang didapatkan Vee adalah mencium orang asing selama lima detik. Jika berhasil, maka ia akan mendapatkan reward 100 dollar. Kemudian dalam sebuah restoran dia memberanikan diri mencium Ian (diperankan Dave Franco), yang saat itu sedang membaca buku favorit Vee “To The Lighthouse”. Ternyata, sama seperti Vee, ian juga merupakan seorang Player dalam game online ini. 

Setelahnya, mereka berdua menjalani serangkaian misi secara bersama-sama. Salah satunya, Vee dan Ian mendapat tantangan pergi ke butik mahal di New York dan harus mencoba salah satu pakaian. Keberhasilan mereka berdua dalam menyelesaikan misi dan tantangan, mendongkrak rating Vee dan Ian. Akan tetapi, tantangan yang mereka lalui yang makin lama makin berat, bahkan hingga harus membahayakan nyawa mereka sendiri. Puncaknya, Ian mendapat tantangan baru untuk membunuh Vee. Vee pun harus menghindari Ian karena nyawanya terancam.

Mampukah Vee selamat dari game berbahaya ini

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis