Sempatkan Self Healing Dengan Lakukan Hal Berikut
Life Style
27 May 2022

Dalam kesibukan kita bekerja atau melakukan aktivitas sehari - hari, tentu saja ada kala nya kita merasa jenuh atau kelelahan.  Baik itu secara mental maupun fisik, di antaranya kita dapat merasakan sedih, jenuh dan lelah secara emosional.

Hal ini tentunya menjadi sebuah dampak dalam kehidupan sehari-hari, karena stres yang sudah sangat mendalam.  oleh karena itu kita perlu self healing untuk mengobati kejenuhan yang kita rasakan.

Apa sih self healing itu? Mungkin diantara kita sudah tidak asing lagi dengan kata self healing, karena di kalangan milenial kata-kata tersebut sudah sering di gunakan. Yang dapat kita artikan sebagai pemulihan untuk diri kita sendiri, yang terluka karena stres dan kelelahan secara emosional.

Self-healing Itu Perlu!!

Maka dari itu, bagi kita yang sedang mengalami stres atau lelah secara emosional perlu penyembuhan untuk menghilangkan rasa tersebut. Karena dalam proses penyembuhan , memerlukan waktu yang tidak sebentar. Namun pentingnya bagi kita untuk mengatasi dengan berbagai macam cara. Berikut beberapa cara untuk melakukan self healing yang dapat kita coba.

1. Waktu untuk diri sendiri

Salah satu cara yang paling ampuh untuk self healing yaitu dengan menyediakan waktu untuk diri kita sendiri. Misalnya kita bisa melakukan hal yang sangat kita sukai, seperti nongkrong di tempat favorite kamu sambil menikmati kopi, atau liburan ke tempat yang kamu inginkan. Dengan waktu untuk diri sendiri akan membuat kamu lebih rileks dan nyaman.

2. Mencoba kegiatan yang baru

Misalnya kita bisa mencoba ber olahraga  untuk menghilangkan stres atau berkebun sambil mendengarkan musik. Dengan kita melakukan hal yang baru, dapat mengalihkan pikiran kita yang sedang lelah.

3. Meditasi

Salah satu self healing yang paling mudah untuk kita lakukan, kita bisa memejamkan mata sambil duduk kaki dilipat secara nyaman, ambil nafas dan kita keluarkan secara perlahan. Kita juga bisa menambahkan lilin aromatherapy kesukaan kita agar lebih rileks.

Self healing sangat bermanfaat dalam  kehidupan yang sedang kita jalani, karena dengan kita melakukan self healing akan menghilangkan stress dan meningkatkan produktivitas kita dalam keseharian.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis