Selain Untuk Info Games & Turnamen, Website E-sports Memiliki Peran Penting Lain
Esports
19 October 2021

Apa itu Website E-sport? Website E-sport adalah suatu kumpulan halaman informasi yang didalamnya berisi informasi tentang dunia E-sport. Mulai dari Game yang sedang trending hingga game yang sudah mulai dilupakan oleh gamers.

How Esports can be seen as a lucrative career option in India

Setiap orang dapat mengakses informasi terbaru dengan hanya membuka website, maka seseorang dapat mengetahui berbagai informasi yang tersedia dalam web tersebut dan dapat menyampaikan dan menerima informasi tentang E-sport.

Fungsi website E-sport adalah sebagai sarana yang digunakan oleh semua orang  untuk mengetahui informasi terupdate tentang apa saja yang diperbaharui dari berbagai game, mulai dari update patch terbaru tiap game, informasi pendaftaran akun game, jual beli akun game, serta transaksi lain yang digunakan dalam beberapa game.

Tidak hanya itu saja, di website E-sport juga terdapat beberapa pilihan game yang bisa kita download. Di website tersebut juga tersedia game online dan offline.

Bukan Cuma Main Game, Esport Mulai Jadi Industri Masa Depan

Website E-sport tidak hanya sebagai sarana media informasi saja website E-sport bisa juga digunakan sebagai sarana bisnis mulai dari jual beli akun game, jual beli peralatan game, dan jual beli alat di dalam game tersebut. Website E-sport juga bisa digunakan sebagai sarana komunikasi antar komunitas gamers yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar para gamers. Bisa untuk main online bareng, serta bisa membuat komunitas di suatu daerah tertentu.

Sekarang dunia E-sport sangat berkembang di berbagai kalangan, dan sekarang pun E-sport bisa jadi pekerjaan yang menjanjikan karena perkembangan event E-sport sudah mencakup dunia internasional.

Banyak atlet-atlet yang hidup dari dunia E-sport dan juga di beberapa negara E-sport sudah jadi ajang tetap setiap negara per tahunnya, bahkan setiap bulan. Contoh game yang dipertandingkan misalnya :

  • PUBG

  • Mobile Legends

  • Free Fire

  • Dota

  • League of Legends

dan masih banyak game lainnya

Free Vector | E-sport tournament abstract concept illustration. esports  tournament streaming, game official event, esports championship, gaming  arena, e-sport fan support .

Menurut grafik yang dilihat, E-sport bisa berkembang jauh lebih pesat dari yang dibayangkan. Jadi rasanya tidak salah jika dikatakan bahwa memasang iklan di website e-sports adalah salah satu strategi bisnis yang tepat. Keuntungan memasang iklan di website e-sports, antara lain:

  • Brand anda dapat dilihat oleh jutaan viewers khususnya para gamers millennial.
  • Brand anda bisa menjangkau pasar baru yang lebih luas secara cepat.
  • Informasi tentang Brand anda dapat diakses oleh siapa saja, dimana saja, kapan saja dengan cepat.
  • Mudah melakukan analisa data secara akurat.

Keuntungan dari bisnis e-sports ini sangat besar. Kita harus memanfaatkan momentum yang ada ini, agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis