Sebagai Inspirasi! Berikut Atlet Esports Yang Jejak nya Sampai Luar Negeri
Esports
25 November 2021

Bagi kalangan muda atau kaum milenial pasti tau mengenai eSport atau singkatan dari Electronic Sport. Cabang olahraga ini pun sudah diakui secara resmi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) pada tahun 2018 karena dinilai membuat peluang yang layak dikembangkan secara serius.

Berkembangnya esport menjadikan salah satu karir yang diinginkan oleh kaum milenial, ditambahnya beberapa sekolah telah menjadikan esport tidak hanya menjadi sekedar ekstrakurikuler tetapi juga menjadi mata pelajaran hingga menjadi sebuah jurusan khusus untuk mengarahkan hobi bermain game menjadi seorang professional gamer atau atlet esport.

Tim esport terdiri dari beberapa atlet esport yang bermain game untuk melawan kelompok lain pada tingkat professional. Atlet esport biasanya mengenakan jersey seperti atlet cabang olahraga lainnya. Mereka dilatih secara profesional oleh mentor berpengalaman agar memiliki performa maksimal saat bertanding. selain menjadi target pasar terbesar se ASEAN.

Indonesia menelurkan atlet-atlet esport terbaik yang sukses berkarier di luar negeri dan ini 5 atlet esport Indonesia yang karirnya sampai ke luar negri :

1. Rizky Faidan

Permalukan Jagoan Jepang Jadi Bagian Perjalanan Indah Rizky Faidan Lolos ke  World Finals PES 2019 - E-sports Bola.com

Laki-laki yang berusia 18 tahun ini telah dikontrak oleh team sport Thailand, Buriram United Esport pada akhir tahun 2019. Sebelumnya dia pernah lolos ke babak final kejuaraan dunia PES 2019 di Emirates Stadium, Inggris dan menjadi juara di ajang Pes League Asia tahun 2019 di jepang.

2. Kevin Susanto

Xccurate Resmi Dicadangkan - NYK Nemesis

Kevin Susanto adalah atlet yang berhasil bergabung dengan time sport Tiongkok yaitu TyLoo salah satu prestasinya juara pertama Starladder dan ImbaTV. Dan tahun 2019 dia pindah ke time sport lainnya yaitu Big Time Regal yang sama berada di Tiongkok.

3. Muhammad Rizky

InYourdreaM Resmi Masuk The Elite 11K MMR Susul Pencapaian Mikoto

Muhammad Rizky atau yang sering di sebut InYourDream adalah pemain terkenal Pro-player Dota 2.ia pertama kali bergabung ke tim The Prime dan membawa timnya menempati posisi 3-4 dalam kompetisi Boston Major 2016: SEA Open Qualifier dan sekarang dia bermain untuk time sport Nigma Galaxy Sea di Uni Emirat Arab dan Malaysia.

4. Hansel Ferdinand

Mengenal Hansel Ferdinand, Atlet eSport Berpenghasilan Tertinggi di  Indonesia | kumparan.com

Dia merupakan pemain profesional di Counter Strike Global Offensive Player dengan nama BnTeT.Pria yang berhasil menjuarai banyak gelar seperti DreamHack Open Anaheim 2020.

5. Made Bagas Pramudita

Made Bagas 'Zuxxy': 17 Tahun, Peraih Esports Awards 2020 - EXP

Made Bagas Pramudita atau yang dikenal Zuxxy dia merupakan pemain Pro-player PUBG Mobile asal Indonesia dan masuk dalam time sport DKI di ajang PON XX Papua 2021. Dia mendapatkan penghargaan internasional dalam ajang The Esports Award 2020 dengan kategori “Esport Mobile Player Of The Year”

Sebelumnya, anak-anak sangat dilarang untuk bermain game terus-terusan karena bisa mengganggu sekolah namun, dengan adanya eSport hingga adanya atlet yang bisa sampai ke Internasional manfaatnya berhasil menunjukan bahwa memfokuskan kemampuan di bidang game tidaklah sia-sia ataupun tidak bermanfaat..

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis