Rutin Minum Air Putih Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Life Style
20 September 2021

Tahukah kamu, jika kita kurang mengkonsumsi air putih, hal itu akan berdampak buruk terhadap tubuh kita. Misalnya nih: Dehidrasi, Mual, atau Muntah karena tekanan darah kita berkurang. Terlebih, kurang minum air putih dapat mengurangi konsentrasi saat kita sedang bekerja.

Minum Air Putih Bisa Sebabkan Bayi Keracunan! | Popmama.com

Jadi, minum air putih itu banyak manfaatnya lho. Apalagi bagi kita yang sedang Work From Home alias bekerja dari rumah, terkadang kita suka lupa untuk minum air putih yang cukup. Pada saat kita Work From Home, kita akan duduk lama. Walaupun kita hanya duduk saja, organ-organ kita seperti: jantung, paru-paru, ginjal, dan sendi tetap memerlukan asupan air. Maka dari itu, kita harus minum air putih yang cukup.

Get Manfaat Minum Air Putih Banyak Background - Content

Salah satu manfaat dari air putih adalah untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita. Air putih juga dapat membuang racun atau zat yang tidak diperlukan dari dalam tubuh kita. Jadi imun tubuh kita tetap terjaga, apalagi disaat pandemi seperti ini.

Selain itu, manfaat lain dari minum air putih adalah bagus untuk menurunkan berat badan, karena air putih tidak ada kalorinya. So,minum air putih itu cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Nah, khusus untuk para wanita, air putih sangat bagus untuk kulit agar tidak kering dan dapat membuat haid menjadi lancar.

Air Putih juga bagus untuk meningkatkan fungsi otak dan energi bagi tubuh, serta menjaga konsentrasi kita saat sedang bekerja. Dengan mengkonsumsi air secara cukup, maka tingkat konsentrasi dan fokus kita akan terjaga dengan baik.

Banyak yang bertanya, berapa banyakkah kita perlu minum air putih dalam satu hari? Menurut penelitian, 60-70% dari berat tubuh kita adalah cairan. Walaupun kebutuhan tiap orang berbeda-beda, rata-rata untuk orang dewasa disarankan untuk mengkonsumsi 8 gelas dalam satu hari, per gelasnya 230ml, atau sekitar 2 liter.

Tentu saja ini hanya panduan secara umum. Ada faktor-faktor tertentu yang dapat mempengaruhi jumlah air yang kamu butuhkan. Misalnya, jika kamu sedang berolahraga, atau di hari yang panas, kamu akan membutuhkan lebih banyak asupan air daripada biasanya.

 

Jadi, sudah cukupkah kamu minum air putih hari ini?

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis