Resolusi Tahun Baru Mencapai Goals
Life Style
10 January 2022

Resolusi tahun baru adalah suatu pencapaian yang di inginkan, dengan berjanji pada diri sendiri. Sebenarnya resolusi tahun ini ialah kebudayan barat yang asal mula certanya untuk menghormati para dewa yang dilakukan oleh bangsa romawi dan babilonia.

Bangsa Romawi merayakan Tahun Baru dengan mempersembahkan korban kepada Janus, dan babilonia pun berjanji untuk berada di sisi kanan semua dewa mereka, Hingga saat ini tradisi resolusi tahun baru menyebar ke seluruh dunia.

Penyebab resolusi Tahun Baru Anda sering gagal - BBC News Indonesia

Biasanya resolusi tahun baru di ambil di awal tahun atau hari pertama. Kita bisa memulai dengan kebiasan baik, seperti mendisiplinkan diri guna untuk pola hidup yang lebih teratur, menentukan tujuan agar kita tau jalan mana yang akan kita pilih juga lebih mempersiapkan diri dengan resiko kedepannya, dan membuat hidup lebih semangat karena dengan mengingat janji yang kita buat untuk diri sendiri demi pencapaian yang diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat resolusi :

1. Tentukan tujuan

Pilihlah salah satu tujuan yang inginkan di tahun mendatang, jangan terlalu banyak hal yang ingin dicapai karena dapat menyebabkan kegagalan dalam mencapai apa yang diinginkan.

2. Buatlah catatan

Buatlah rencana yang matang dengan menulis point-poin yang akan di kerjakan terlebih dahulu, dengan begitu rencana akan lebih terarah dan teratur.

3. Memiliki komitmen yang kuat

Kita harus mempunyai tekad yang kuat, dan selalu ingat janji pada diri sendiri sehingga kita tidak putus di tengah jalan untuk pencapaian yang diharapkan.

4. Kita harus memberi reward pada diri sendiri

Kita juga harus memberikan hadiah pada diri sendiri setiap kali kita berhasil melakukan pencapaian, dengan begitu kita akan semakin semangat untuk melakukannya.

Itulah Langkah-langkah yang harus kita persiapkan untuk membuat resolusi tahun baru agar tercapai. Banyak sekali orang yang ingin membuat pencapain di setiap tahun sehingga google pun ikut berpartisipasi tentang resolusi tahunan yang di mana orang dapat menambahkan resolusi dan melihat orang lain menambahkan resolusi mereka secara real time.

Ini adalah beberapa tips untuk membuat resolusi tahunan :

· Buatlah perencanaan resolusi sedetail mungkin

Dengan membuat perencanaan serinci mungkin agar kita lebih mudah untuk melakukannya contohnya keinginan diet, kita harus pikirkan apa yang  pertama kali kita lakukan.

· Memeriksa perkembangan perencanaan resolusi

Setelah memulai resolusi kita harus perhatikan apakah ada perubahan dan kemajuan dalam mencapai tujuan kita. Jika tidak ada kita harus segera melakukan evaluasi dan langsung memperbaikinya kembali.

· Yakin kepada diri sendiri

Untuk memulai resolusi tahunan kita harus percaya akan kemampuan kita sendiri untuk melakukannya tanpa harus bergantung/minta bantuan kepada orang lain, hal ini dapat memberi motivasi dan semangat pada diri sendiri.

Pada hakikatnya, resolusi tahunan adalah pencapaian seseorang agar jadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya menguatkan tekad, memotivasi diri agar lebih percaya akan kemampuannya untuk mengubah apa yang kita inginkan.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis