Praktis Membuat CV Bisa Dilakukan Sendiri Via Gadget, berikut Tips dan Aplikasinya
Life Style
15 October 2021

Bagi pelamar kerja pasti tidak asing mendengar kata CV. CV ( Curriculum Vitae ) atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang berisi tentang riwayat seorang pelamar yang mencantum tentang informasi data diri, pendidikan, kemampuan atau keahlian ,prestasi yang dicapai , pengalaman di organisasi, pengalaman kerja, alamat hingga kontak yang bisa dihubungi. CV merupakan salah satu syarat melamar pekerjaan yang berguna untuk mempromosikan diri kepada perusahaan yang sedang dilamar. Dari CV perusahaan akan melihat kualitas yang dimiliki oleh pelamar kerja sekaligus pemberi kesan pertama untuk perusahan yang dilamar.

5 Contoh CV kreatif untuk pekerja profesional

Oleh karena itu, saat kita membuat CV kita harus membuatnya menjadi lebih menarik agar peluang panggilan untuk interview semakin tinggi. Dari CV yang menarik akan membuat kita bisa mendapatkan nilai plus dari perusahaan. 

Contoh CV Dosen yang Baik dan Benar - Dunia Dosen

Saat akan membuat CV kita harus memilih desain yang sederhana tetapi menarik, lalu sebaiknya sebelum memulai kita memahami poin-poin yang akan kita cantumkan dalam CV, agar CV yang kita buat singkat, padat dan jelas. Gunakan font yang menarik, jangan pilih yang terlalu basic seperti Calibri atau Times New Roman, perhatikan kata-kata yang perlu memakai italic, bold dan caps lock untuk menekan kalimat yang ingin disampaikan, gunakan bahasa Indonesia yang benar. Saat bagian pengalaman tulislah pengalaman kerja kamu secara detail.

Jika kamu bingung membuat desain CV yang menarik kamu bisa membuat CV online tidak perlu susah menggunakan laptop atau komputer lagi melalui gadget kamu sudah bisa membuat CV yang menarik dengan menggunakan situs online, hanya cukup memilih template yang diinginkan dan mengisi data diri pada CV. 

Digital Resume - Mobile Version on Behance

Contoh CV yang bisa kamu gunakan melalui beberapa situs ini yang akan membuat  CV kamu lebih menarik dari yang berbayar hingga yang gratis yaitu :

  • Canva

  • Bikin Cv

  • CV Maker

  •  Zety 

  •  Visual CV 

  •  Connect CV

  •  Novoresume dan kickresume

Dengan situs tersebut kamu tidak perlu bingung untuk memikirkan design CV yang menarik. Semoga beberapa aplikasi tersebut, menjadi salah satu pilihan untuk membantu kamu membuat CV dengan mudah dan benar.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis