Dalam tiga tahun terakhir, cara yang dilakukan untuk mempromosikan sebuah usaha, berubah dari yang sebelumnya dilakukan secara offline, menjadi online. Aplikasi TikTok dan Instagram, menjadi wadah untuk menyalurkan kreatifitas, beriklan melalui konten.

21 Awesome Instagram Themes (Aesthetic Post Ideas)

Ya, kini salah satu cara untuk mempromosikan usaha secara online adalah dengan mengupload konten-konten kreatif. Tidak saja untuk mempromosikan usaha yang kita miliki secara langsung, tapi juga untuk menaikan traffic pengunjung yang mengakses akun-akun yang kita miliki.

Konten-konten tersebut menjadi tanggung jawab dari seorang content creator. Secara sederhana dan harfiah, content creator bisa diartikan sebagai orang yang membuat konten. Konten yang mereka buat disebar ke berbagai platform media sosial yang tersedia, seperti YouTube, Instagram, TikTok, atau Facebook.

Perusahaan Memfitnah Mantan Karyawan, Begini Jerat Pidananya - Klinik  Hukumonline

Namun, sebenarnya content creator lebih dari sekadar pencipta konten semata. Mereka memiliki fungsi yang terbilang besar dalam dunia marketing sekarang ini.

Pasalnya, pada dasarnya proses pembuatan konten ini melibatkan kreativitas seseorang. Kreativitas ini, kelak,  akan menjadi alat bagi seorang content creator untuk membuat orang-orang mau melihat konten yang mereka buat.

Terlepas dari itu, proses pembuatan konten juga tidak sekadar mengandalkan kreativitas semata. Ada logika yang perlu dipahami agar bisa menggaet audiens.

  • Originalitas sebuah konten

Originalitas sebuah konten dapat diartikan sebagai ciri khas serta keunikan gaya Anda. Gaya dan ciri khas inilah yang akan membedakan dari pencipta konten yang lain.Selalu perhatikan ide konten Anda. Pastikan keorisinilan konten yang Anda buat. Menjiplak konten orang lain akan menyebabkan hukuman dari Google yang bisa membuat Anda kembali ke titik awal.

  • Headline yang menarik

Headline yang menarik akan dapat meningkatkan minat dan mengundang pembaca. Dalam dunia penulisan, headline disebut juga clickbait, yang berasal dari kata bait yang berarti umpan. Ciri clickbait yang baik adalah Judul yang digunakan mengundang rasa penasaran dan dapat memancing emosi pembaca

  • Akurat dalam memberi jawaban atau informasi 

Bayangkan jika konten Anda tidak akurat. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak negatif, tidak hanya kepada para audiens, tetapi juga pada citra Anda.

  • Tambahkan gambar serta video

Yang terakhir, coba tambahkan gambar atau video agar konten menjadi lebih menarik .