Pentingnya Konten Instagram Untuk Digital Branding! Berikut Tipsnya
Business
25 July 2022

Tanpa kita sadari, dengan hadirnya pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, banyak hal telah berubah. Di bidang dunia pendidikan misalnya, para pelajar mulai terbiasa untuk menggunakan aplikasi zoom untuk belajar secara daring dari rumah masing-masing. Begitu juga dari sisi marketing atau promosi, yang kini lebih dimaksimalkan melalui jalur digital.

Kegiatan melakukan promosi secara digital ini disebut dengan digital branding. Digital branding artinya menggunakan sarana digital untuk memperkenalkan dan mempromosikan usaha yang kita miliki. Hal ini dapat terjadi karena kini banyak platform digital yang dapat digunakan sebagai sarana promosi, salah satunya adalah instagram.

Instagram Images | Free Vectors, Stock Photos & PSD

Sejak dirilis, instagram dapat dijadikan sarana promosi oleh banyak pelaku bisnis, melalui layanan posting melalui foto dan videonya. Bahkan kini, sudah tidak lagi terhitung berapa jumlah online shop yang menggunakan instagram untuk media mempromosikan barang atau jasa mereka.

Ada 2 faktor utama yang menjadi alasan mengapa instagram dapat dijadikan pilihan utama sebagai sarana promosi, yaitu gratis alias tidak berbayar dan dapat diakses oleh semua kalangan.

Pun demikian, promosi dengan menggunakan instagram ternyata memiliki trik-trik khusus. Beda halnya jika penggunaan instagram hanya diperuntukan sebagai ajang suka-suka atau sekadar media bersenang-senang saja. Namun jika Anda ingin secara khusus menggunakan instagram sebagai sarana promosi yang jitu, kita tidak boleh hanya asal upload sembarang foto dan menuliskan sembarang caption.

Kita harus mengatur tampilan instagram kita lebih terlihat menarik dan profesional. Serta menuliskan caption-caption atau hastag-hastag tertentu, yang kemudian akan menjadi kunci dari ketertarikan dari calon konsumen. Dan bahkan, ternyata ada rumus-rumus yang dapat dipergunakan, untuk menentukan kapan saat terbaik untuk memposting foto atau video Anda di instagram.

Tapi jangan khawatir, Anda tidak perlu repot atau pusing untuk memikirkan hal tersebut, karena kini Vistek.id telah menyediakan jasa content management  yang tentunya memiliki tim yang profesional, yang dapat membantu Anda untuk mempromosikan usaha bisnis Anda melalui instagram.

Dengan menggunakan jasa content management dari vistek.id tersebut, tentunya usaha bisnis Anda akan mendapatkan profit yang maksimal. Tertarik untuk mencobanya? Yuk konsultasikan sekarang!

Basic Package

Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp500.000
/Bulan
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaksi
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis