Mudah dan Praktis! Smoothie Minuman Yang Saat Ini Diperlukan,Mudah Di Buat Dirumah
Life Style
23 September 2021

Pasti kalian sudah tidak asing dong dengan kata Smoothie, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai jenis minuman ini. Selain cara dan pembuatan nya yang terbilang mudah, rasa dan khasiatnya sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan.

Mengkonsumsi smoothie adalah cara yang baik untuk menambah asupan buah dan sayur, terutama bagi kalian yang susah atau tidak menyukai buah dan sayur secara utuh. Apa lagi untuk kalian yang sedang diet dan menjalani program penurunan berat badan, minum segelas smoothie sangat dianjurkan.

Apa itu smoothie? Smoothie adalah minuman sehat dan segar dari buah atau sayuran yang dihaluskan, biasanya dicampur dengan yoghurt atau produk-produk yang terbuat dari susu lainnya. Dan juga ditambah pelengkap seperti kacang-kacangan atau biji-bijian.

Smoothie sangat mudah dibuat di rumah, kita hanya membutuhkan sebuah blender saja. Smoothie memiliki beberapa manfaat yang sangat sayang jika kita lewatkan. Mengapa? Karena kandungan energi nya tinggi dan mudah dicerna oleh tubuh sehingga bisa langsung disulap menjadi tenaga siap pakai untuk kita melakukan aktifitas.

Smoothie dapat meningkatkan imun dalam tubuh, karena sari-sari buah dan sayuran nya yang diserap oleh tubuh kita, serta dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh kita.

Di masa PPKM seperti ini, yuk kita belajar cara membuat smoothie yang mudah. Berikut adalah beberapa resep yang dapat kamu coba :

 

  • Wonders Smoothies

red liquid in clear glass jar

150gr Mangga, sudah di iris

150gr Pepaya,sudah di iris

100ml yoghurt

200ml juice nanas 

1/4 sdt ekstrak vanila

  • Banana Classic Smoothies

Resep Classic Banana Smoothies oleh benika's delight - Cookpad

2 buah pisang

150ml susu segar

100ml Paine Yogurth

1 sdm Madu

Dengan topping: kacang almond/chia

 

Kamu bisa mencoba salah satu resep smoothie diatas, supaya tetap semangat menjalani hari-hari mu. Saat membuat smoothie untuk sarapan, kamu juga harus hati-hati dengan kadar gula dan kalorinya.

Karena jika kamu terlalu banyak mencampurkan aneka buah, maka otomatis kandungan gula pun akan tinggi. Meskipun kandungan gula dalam buah itu alami, mereka tetap akan membuat kadar gula darah kita naik. Maka akan lebih sulit untuk menurunkan berat badan bagi kamu yang sedang melakukan diet.

 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba segelas Smoothie?

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis