Mengenal Trend Bank Digital Yang Banyak Bermunculan
Technology
26 October 2021

Dengan segala kecanggihan yang ditawarkan oleh internet, gaya hidup kita semakin hari semakin dinamis. Bahkan dari segi finansial, rasanya Bank Digital sudah menjadi sebuah budaya dan trend yang tidak asing lagi di masyarakat.

New digital banking era is nigh

Dengan kehadiran bank digital, anda tidak perlu lagi untuk datang dan mengantri di bank, karena mayoritas kegiatan perbankan di bank digital, dapat dilakukan dari rumah secara online.

Hanya dengan smartphone yang ada dalam genggaman, kita dapat menabung, melakukan transfer, check mutasi, hingga melakukan kegiatan investasi.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Bank Digital :

  • Hampir semua proses perbankan dilakukan secara online, tanpa perlu datang secara fisik.
  • Bisa diakses 24 jam
  • Biaya admin sangat minim, bahkan beberapa bank digital menawarkan gratis biaya admin.
  • Terintegrasi dengan produk atau promosi digital lainnya.

Mari bersama sama kita mencari tahu bank digital apa saja yang kini sedang trend,diantaranya : 

1. Blu

BCA Digital Akan IPO dalam 1 Hingga 2 Tahun Mendatang - Bisnis Tempo.co

Layanan bank digital ini merupakan produk dari Bank Central Asia (BCA). Untuk proses pendaftaran Blu pun terbilang mudah dan cepat, karena hanya melalui aplikasi dan video call saja, kita sudah bisa memiliki rekening Blu. Dengan memiliki saldo minimum 1 juta rupiah selama satu bulan, kita akan mendapatkan fasilitas gratis transaksi antar bank sebanyak 20x.

2. Jenius

Jenius

Merupakan layanan bank digital yang dikeluarkan oleh bank BTPN. Jenius memudahkan nasabah untuk transaksi pembayaran saat belanja online. Untuk memiliki rekening jenius, kamu hanya perlu registrasi melalui internet. Untuk registrasinya pun tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

 3.Digibank

Digibank by DBS Bank, Aplikasi Mobile Banking dengan Beragam Kemudahan dan  Keuntungan - ACHMAD MUTTOHAR

Merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank DBS. Digibank dapat membantu mengatur keuangan kamu secara lebih inovatif. Untuk pendaftarannya, kamu bisa menggunakan verifikasi biometrik dan keamanannya pun sudah didukung dengan teknologi soft token yang didukung oleh kecerdasan buatan. Tidak jauh berbeda dengan Blu, dengan deposit 1 juta, akan mendapatkan fasilitas gratis transfer ke seluruh bank di indonesia.

 4.Jago

OJK Siapkan Lisensi Bank Digital

Untuk pendaftaran atau registrasinya, tidak jauh beda dengan lainnya, yaitu hanya menggunakan video call dan menyiapkan aplikasi. Untuk biaya bulanannya, bebas administrasi bulanan. Kelebihan bank Jago adalah bisa tarik tunai tanpa dikenakan biaya sebanyak 5x di seluruh ATM bersama.

Setelah membaca sekilas tentang bank digital, yang mana kira-kira akan menjadi pilihanmu?

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis