Mengenal Apa Itu Figma ? Permudah Kolaborasi Tim Dengan Fitur Figma
Software
16 February 2022

Dalam 2 tahun terakhir, aplikasi Zoom dan microsoft teams makin terdengar kencang keberadaannya di tengah pandemi Covid-19. Begitu pula halnya dengan aplikasi Figma desain, sebab fitur kolaborasinya yang memudahkan desainer yang mendukung Work From Home (WFH).

Figma adalah sebuah tool desain yang berbasis cloud untuk mengerjakan project digital. Sebagai digital design dan prototyping tool, aplikasi Figma ini memudahkan kita dalam mendesain website, apps, serta berbagai komponen user interface lainnya.

Apa itu Figma? (Dan Cara Menggunakan Figma untuk Pemula) – Desainae

Sebenarnya, figma memiliki fungsi yang sama dengan tools lain seperti sketch dan adobe xd. Namun, kita dapat bekerja secara cloud dan bisa diakses melalui dari mana saja selama tersambung internet, maka Figma dipercaya dapat menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki aplikasi lain bagi para designers dan web builder.

Terlebih lagi, dalam membuat desain UI UX aplikasi atau website, Figma dapat membantu dalam membuat, menguji, dan menyelesaikan desain lebih baik dari awal hingga akhir. Dengan banyak fitur desain yang sudah akrab dengan kita, ditambah fitur unik baru seperti arc tool dan vector networks, maka tidak mengherankan bahwa Figma semakin dikenal oleh banyak orang.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan lain, yang dimiliki oleh Figma :

  • Modern Pen Tool, yang bisa digunakan untuk menggambar segala arah dengan Vector Network. Menentukan plugin yang ingin digunakan mengatur stok foto hingga ikon.

  • Membuat Prototype, sekaligus dapat membagikan dan menerima feedback alias komentar, dari anggota lain di dalam sebuah tim.

  • Layanan Desain Sistem, dengan mengatur desain sistem, akan membuat kita lebih mudah mencari serta mengakses aset yang ada. Pengguna bisa mengelola, melihat, mengedit dan terlibat langsung dalam pembuatan sebuah proyek.

  • Tanpa perlu menginstal, aplikasi ini bekerja sebagaimana cloud software yang baik seharusnya bekerja.

Figma adalah tool yang solid dan dengan paket gratis yang tersedia, yang bisa dicoba bagi siapa saja yang bekerja di dunia digital. Kelebihan aplikasi Figma yang cukup banyak tersebut, membuat Figma menjadi alat desain yang terkemuka dan digunakan di industri digital. Dengan kehadiran Figma, diharapkan akan mengurangi resiko revisi desain berkali-kali akibat kurangnya komunikasi di dalam sebuah tim

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis