Mari Cegah Bisnis Stuck Dengan Solusi Berikut
Business
6 January 2022

Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh dua belah pihak dalam jual beli barang,jasa maupun pertukaran barang yang bertujuan saling menguntungkan. Dalam berbisnis kita harus berkembang seiring berjalanya waktu dari jaman ke jaman dan menyesuaikan perkembangan tersebut, namun tidak semua pebisnis dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman juga keinginan konsumen. Biasanya bisnis yang tidak dapat berkembang, hanya bisa semaksimal mungkin bertahan atau akan bangkrut.

Pebisnis yang usahanya hanya stuck disitu- situ saja, biasanya kurang adanya kerja sama antara tim, seharusnya para anggota tim senang dalam berinteraksi satu sama lain sehingga dapat memberikan ide -ide dan inovasi baru guna mempengaruhi perkembangan/meningkatkan pemasukan perusahaan.

Inilah alasan mengapa bisnis tidak berkembang /stuck di situ- situ saja :

a. Inovasi lamban

Kebanyakan pebisnis merasa puas dengan inovasi yang itu -itu saja karena merasa telah mendapatkan keuntungan besar. Kurangnya inovasi dalam perusahaan menyebabkan bisnis tidak berkembang.

b. Tidak mengevaluasi bisnis

Fungsi dari mengevaluasi bisnis adalah untuk melihat perkembangan bisnis dan berapa jumlahnya, jika jumlah tidak sesuai dengan apa yang diinginkan maka ada yang salah dalam pengelolaan. Pengevaluasian minimal 1 tahun sekali.

c. Perencanaan bisnis yang kurang matang

Biasanya para pebisnis yang memulai usaha hanya mementingkan dan memikirkan point – point yang besarnya saja dan melakukan hal – hal kecil yang sebenarnya juga sangat penting dalam membuat perencanaan bisnis.

d. Terlalu cepat mengambil keuntungan

Banyak para pebisnis yang terlalu cepat mengambil  keuntungan dari usahanya untuk keperluan pribadi. Seharusnya para pebisnis dapat menyisihkan hasil penjualan untuk perkembangan usaha.

e. Kurang strategi marketing

Seperti yang kita tahu marketing adalah  proses pengenalan produk atau jasa agar diketahui oleh masyarakat luas. Jika marketingnya saja kurang efektif dalam memperkenalkan produk bagaimana masyarakat luas bisa tahu dengan produk kita, maka dari itu marketing dalam usaha bisnis produk, jasa dan lain–lain sangatlah penting untuk perkembangan perusahaan.

Pengertian Mark Up dan Mark Down Dalam Bisnis yang Perlu Kamu Tahu -  Kreativv

Untuk mencegah bisnis stuck pebisnis bisa lakukan beberapa hal ini :

1. Perhatikan keinginan konsumen

Sebagai seorang pebisnis/pengusaha kita harus memperhatikan keinginan konsumen seiring dengan perkembangan jaman, kita harus lebih banyak berinovasi dengan produk yang akan dipasarkan dengan begitu produk yang kita miliki dapat memenuhi kepuasan pelanggan dan meningkatkan target pasar.

2. Mengatur ulang rencana bisnis dengan matang.

Apabila rencana yang sebelumnya kita gagal, maka yang yang harus kita lakukan adalah menganalisa Kembali rencana kerja sebelumnya dimulai dari hal – hal kecil seperti, meningkatkan Kembali kualitas produk barang, kinerja karyawan, menentukan Kembali target pasar yang tepat, dan masih banyak lagi.

3. Melakukan strategi promosi

Strategi promosi adalah salah satu cara perusahaan untuk mengenalkan produk mereka ke masyarakat luas. Salah satu untuk meningkatkan Kembali kita harus mempromosikan dengan mengikuti perkembangan jaman menggunakan media sosial dengan membayar selebgram, memposting produk di media sosial seperti facebook, Instagram,tiktok dan sebagainya. 

Itulah beberapa cara, agar dapat berkembang Kembali perusahaan. Tekad yang besar tidak hanya dapat meningkatkan perusahaan tapi juga kepercayaan konsumen kepada kita dan produk yang kita hasilkan.

"Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, jangan menyerah karena dengan menyerah berarti tidak ada kemenangan.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis