Ketahui Strategi Menguasai Market Bisnis Dengan Metode SEO
Business
15 December 2021

Seiring dengan kemajuan teknologi internet, tren digital marketing sangatlah digemari bagi para pelaku bisnis. Karena tentu saja, marketing merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan ketika kita sedang menjalankan sebuah usaha, baik usaha baru maupun usaha lama yang telah dirintis bertahun-tahun lamanya.

Digital marketing adalah segala aktivitas pemasaran yang dilakukan secara online, untuk mempromosikan sebuah brand, produk maupun jasa. Pemasaran jenis ini biasanya memanfaatkan aset digital baik itu berupa website, akun social media untuk bisnis, dan beragam saluran digital yang dapat diakses secara online.

Berikut adalah beberapa keuntungan pemasaran secara digital:

1. Target Pasar yang Luas dan Terukur

Digital marketing mengutamakan target pemasaran yang lebih luas dan terukur dibandingkan dengan sistem konvensional seperti brosur atau banner, dengan digital marketing siapa pun bisa mengakses iklan digital dari mana dan kapanpun.

2. Waktu dan Biaya Lebih Sedikit

Melalui digital marketing, kita bisa dengan mudah mengatur budget iklan yang akan kita gunakan. Memasarkan produk secara digital juga memangkas waktu yang anda keluarkan untuk memasang iklan ke biro jasa periklanan.

3. Efektif dan Mobile Friendly

Dapat dipastikan bahwa akhir-akhir ini, customer lebih suka menggunakan perangkat mobile karena lebih mudah dan cepat diakses. Jadi, menggunakan strategi digital marketing, tentunya membuat anda lebih mudah menjangkau konsumen potensial melalui perangkat mobile.

SEO, sebagai salah satu strategi digital marketing.

Setelah kita mengetahui keuntungan dari digital marketing, kini saatnya untuk kita menjalankan strateginya. Salah satu strategi pemasaran digital yang efektif adalah dengan cara mempelajari SEO. Secara sederhana, SEO bisa diartikan sebagai upaya untuk mempengaruhi mesin pencari Google untuk merekomendasikan bisnis kita dalam daftar pencarian online.

Menguasai SEO memang tidak mudah, tapi setidaknya kita bisa memahami dasar-dasarnya. Alasannya sudah tentu karena banyak orang, termasuk calon customer kita, menggunakan mesin pencari untuk menemukan produk barang atau jasa yang mereka inginkan atau perlukan.

Dengan menguasai  SEO, bisnis atau jasa yang kita miliki dapat berada di peringkat teratas dan halaman satu mesin pencari. Melalui SEO, kita juga dapat mendapatkan ribuan kunjungan ke website anda setiap hari. Hal ini membuka peluang yang lebih besar agar produk atau jasa kita akan diakses oleh calon customer.

Pada dasarnya, mesin pencari di internet menginginkan setiap penggunanya puas terhadap layanan mereka. Maka dari itu, mereka akan merekomendasikan website terbaik berdasarkan kata kunci yang dicari audiens muncul dalam daftar teratas peringkat pencarian. 

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa website Anda telah memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Konten yang berkualitas.

  • Mudah diakses.

  • Kepuasan pengunjung.

  • Mobile Friendly.

Demikian sedikit pembahasan tentang digital marketing, dan strategi menguasai market dalam bisnis dengan jasa SEO. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis