Kenali Apa Itu Digital Marketing. Berikut Detail Penjelasannya
Technology
9 November 2021

Marketing memiliki peran yang sangat penting. Strategi pemasaran yang tepat tentu akan berpengaruh baik terhadap kemajuan bisnis yang kamu punya. Apalagi di masa teknologi dan internet saat ini. Seiring dengan meluasnya pemakaian internet dalam segala aspek kehidupan masa sekarang, digital marketing menjadi solusi promosi yang sangat tepat.

10 Teknik Digital Marketing Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Mari kita kenali apa itu digital marketing? Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan dari digital marketing itu sendiri adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat dan luas.

Digital marketing pun memiliki manfaat maupun kelebihan untuk bisnis atau perusahaan, yaitu :

  • Dapat tersebar secara cepat
  • Meningkatkan hasil penjualan
  • Kemudahan evaluasi
  • Jangkauan lebih luas
  • Murah dan efektif
  • Meningkatkan daya saing bisnis

Untuk jenis-jenis digital marketing pun beragam, kamu bisa memilih jenis mana yang akan digunakan untuk bisnis kamu, yaitu:

1. Blog

Blog dapat menjadi media marketing kamu secara digital. Memiliki sebuah Blog terbilang cukup mudah.

2. Website

Website tentunya dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi sarana media marketing, seperti melakukan kegiatan promosi, dan iklan produk layanan yang dimiliki. Kamu dapat memanfaatkan website sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan produk atau jasa untuk meraih jaringan atau pelanggan yang luas dan banyak., karena memiliki jangkauan waktu dan ruang yang tak terbatas dengan penyampaian informasi yang sangat jelas sehingga produk yang terjual dapat diproses dengan sangat mudah.

3. Sosial media marketing

4. Email marketing

5. Video marketing

6. Online Advertising

Digital marketing atau pemasaran digital saat ini merupakan suatu keharusan untuk dilakukan bagi semua perusahaan dan merupakan strategi pemasaran yang efektif. Mahal atau murahnya digital marketing tergantung dengan jenis yang digunakan untuk perusahaan kamu.

Jika digital marketingnya seperti SEO serta konten tentu saja tidak menghabiskan banyak anggaran tetapi, jika digital marketing seperti brosur online serta email tentu memerlukan biaya-biaya tertentu. Selain melakukan promosi melalui digital marketing jangan lupa untuk berinteraksi secara langsung konsumen karena itu merupakan strategi membangun citra bisnis atau perusahaan di mata konsumen.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis