Kenali 6 Pentingnya Konten Pada Website Yang Perlu Diketahui
Web Development
21 March 2023

Bagi Anda yang kerap kali bingung, mengapa website Anda tidak kunjung mendatangkan hasil yang nyata, mungkin saja ada yang salah dari website Anda.  Nyatanya, walaupun website Anda sudah memiliki desain yang profesional, masih saja tidak mendatangkan hasil yang maksimal bagi kelangsungan bisnis Anda, karena memang ternyata memiliki website saja tidak cukup untuk membuat pelanggan Anda berdatangan. Kita juga harus mengoptimalkannya agar semakin bermanfaat bagi kelangsungan bisnis Anda.

Nah, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan website Anda, adalah dengan memiliki konten pada website Anda. Ya, ternyata salah satu cara untuk menarik perhatian dan minat audiens target adalah dengan memiliki konten di website Anda. Tapi tentu bukan hanya sembarang konten lho ya, karena Anda harus membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi audiens target Anda.

Menurut Wikipedia, konten website merupakan konten tekstual dan visual yang dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web. Konten web dapat berupa teks, gambar, video, audio bahkan animasi yang ditujukan untuk meningkatkan ketertarikan pengguna, yang dibuat dengan tujuan mendatangkan pelanggan potensial yaitu dengan membuatnya lebih ramah pengguna dan mesin pencari. 

Berikut adalah  6 pentingnya konten pada website yang perlu Anda ketahui :

1. Membantu Menampilkan Bisnis Anda, Langsung di Tampilan Audiens

Dengan membuat konten yang relevan dan sesuai dengan mesin pencari, maka akan dapat memberikan peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian. Dan saat bisnis Anda muncul di hadapan audiens, maka Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk menjadikan mereka sebagai visitor berharga Anda

2. Mendatangkan Pelanggan Potensial Lebih Banyak

Tujuan dibuatnya konten pada website Anda adalah untuk mendatangkan pelanggan potensial. Anda dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan potensial dengan konten yang relevan dan berkualitas. Untuk itu, sebaiknya konten website dibuat dengan strategi SEO yang efektif, yaitu melibatkan berbagai aspek seperti SEO onpage dan riset kata kunci.

3. Meningkatkan Citra Perusahaan

Sebuah konten website mampu meningkatkan citra dari bisnis Anda, karena melalui konten website, Anda dapat secara langsung menjadi sumber informasi tentang industri Anda.  Jika Anda secara aktif memberikan berbagai informasi-informasi yang bermanfaat, maka hal ini dapat membangun citra dan reputasi yang baik. 

4. Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan konten website. Kenapa? Karena website yang tampil di halaman satu mesin pencari berpeluang dikunjungi oleh pengguna mesin pencari. Dan jika konten Anda sering dikunjungi oleh audiens target Anda maka kesadaran merek Anda dapat meningkat. 

5. Meningkatkan Visibilitas Bisnis Anda

Kombinasi konten-konten Anda dengan konten edukasi, hiburan dan lain sebagainya, agar pelanggan tidak merasa bosan. Fakta menunjukan bahwa konten kombinasi akan lebih cepat meningkatkan visibilitas perusahaan.

6. Membantu Meningkatkan Penjualan

Terakhir, manfaat konten website adalah untuk meningkatkan penjualan. Karena tujuan utama dari membangun website adalah untuk mendatangkan pelanggan yang pada akhirnya membeli. Jadi jika Anda membuat konten website relevan dengan menargetkan orang yang tepat maka ini adalah upaya meningkatkan penjualan.

Lalu, bagaimana cara untuk membuat konten website yang tepat sasaran? Setidaknya ada 2 hal yang harus Anda perhatikan, yaitu originalitas dan relevansi. Kemudian tentu saja Anda harus mengacu pada SEO yang benar.

Selamat mencoba!

Basic Package

Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp500.000
/Bulan
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaksi
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis