Kekuatan Website dalam Meningkatkan Bisnis
Business
11 January 2024

Sebelum Anda masuk dan terjun dalam bisnis online, Anda harus tahu terlebih dahulu apa sih kelebihan dan kekurangan website untuk dapat membantu meningkatkan bisnis Anda dibandingkan dengan bisnis konvensional? Saat ini sudah menjadi tren ketika seseorang menyebut dengan istilah bisnis online, dan dengan ikut terjun didalamnya banyak yang mengira jika Anda akan terlihat kekinian, benarkah demikian?

Memang benar banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan website untuk membantu meningkatkan penjualan atau untuk personal branding Anda, akan tetapi kekurangan dari website juga tidak sedikit.

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan beberapa hal tentang kelebihan dan kekurangan website agar Anda dapat memutuskan apakah Anda tetap terjun dan membangun website ataukan cukup dengan cara konvensional seperti selama ini Anda jalankan.

Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan Website:

1. Memiliki jangkauan pasar yang lebih luas.

Dikarenakan pengguna internet yang semakin banyak setiap harinya, hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang sangat potensial untuk Anda memanfaatkan Internet sebagai media untuk menjangkau pasar Anda.

2. Dapat diakses siapa saja, Dimana saja, dan Kapan saja.

Dengan menggunakan internet, maka Anda dapat mengakses informasi dunia tanpa batas. Informasi usaha atau bisnis Anda pun dapat dilihat siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

3. Akses Informasi yang begitu mudah.

Hanya dengan beberapa klik, pengunjung dapat melihat informasi bisnis, produk dan jasa yang Anda tawarkan.

4. Update Informasi terbaru.

Dengan menggunakan website, perusahaan dapat memberikan informasi terbaru baik produk, layanan, dan informasi lainnya dengan sangat cepat.

5. Publikasi dan periklanan.

Link dan Viral Marketing. Keuntungan lain adalah ketika suatu perusahaan atau bisnis Anda tumbuh baik dan mendapat kepercayaan, perusahaan Anda akan memiliki potensi mendapatkan pengakuan dari klien Anda berupa link. Semakin baik dan diakuinya bisnis Anda, maka akan memiliki potensi semakin banyak link yang akan Anda dapatkan.

6. Proteksi Brands.

Di Internet tidak akan mungkin terdapat lebih dari satu nama domain yang sama. Nama Domain yang sudah didaftarkan dan dimiliki bisa digunakan sebagai brands perusahaan, produk atau bisnis Anda, karena tidak mungkin pesaing Anda menggunakan nama domain yang sama.

VIP Package

Pengelolan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp2.400.000
/Bulan
Content Research & Strategy
Admin Posting
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 20
Total Slides : 3 -10 Slides
Total Reels : 6
Total Stories : 6 Interaksi
Giveaway Plan
Ads Analytic
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis