Jasa Pembuatan Website Universitas
Web Development
20 October 2022

Seiring dengan kemajuan teknologi, keberadaan website bagi sebuah Universitas tentunya akan sangat bermanfaat bagi Universitas tersebut.  Apalagi di era yang serba digital ini, memiliki website bagi seluruh lembaga pendidikan adalah sebuah keharusan, termasuk bagi sebuah Universitas. Karena dengan memiliki website, sebuah lembaga pendidikan seperti sekolah, universitas/perguruan tinggi, dan tempat bimbingan-bimbingan belajar, akan membawa dampak yang positif. 

15 Template Website Sekolah WordPress Terbaik

Khusus bagi sebuah Universitas, berikut adalah beberapa hal positif yang akan didapatkan saat universitas tersebut memiliki website adalah :

  • Meningkatkan Nilai Kredibilitas 

Kehadiran website bagi sebuah Universitas, tentu saja akan memberikan sebuah citra yang positif dan terpercaya bagi masyarakat. Masyarakat akan dapat menilai tingkat kredibilitas sebuah lembaga pendidikan dari tampilan websitenya.

Jika tampilan website dari Universitas tersebut terkesan sederhana dan hanya berfungsi terbatas untuk melaporkan event spesifik seperti seminar atau jadwal akademik belaka, tentu akan tidak semenarik sebuah universitas yang memiliki website dengan tampilan yang elegan dan memiliki fungsionalitas penuh sebagai sistem informasi akademik yang terintegrasi.

  • Lebih Mudah dalam hal Manajemen Data

Sebuah Universitas tentu saja memiliki banyak informasi, seperti data akademik siswa dan mahasiswa, jadwal pelajaran, laporan hasil studi, dan masih banyak lagi. Tentunya semua data tersebut akan lebih efektif jika dikelola dengan website, yang akan membantu pengelolaan data secara online, dan dengan menggunakan database khusus, sehingga hal tersebut akan menjadi lebih mudah, praktis dan sederhana.

  • Lebih Siap Menghadapi Tantangan Teknologi

Di era industri 4.0 ini, memiliki website berarti siap dalam menghadapi tantangan teknologi, dan sebagai sebuah bukti nyata bahwa universitas tersebut siap mengedukasi mahasiswanya dalam menghadapi persaingan teknologi.

  • Lebih Mudah dalam Memberikan Akses Informasi dan Komunikasi.

Jika sebuah Universitas memiliki website, tentunya hal ini akan sangat membantu karyawan, guru, dosen, siswa dan mahasiswa, bahkan para alumni untuk mengakses informasi dan berkomunikasi satu sama lain.

Nah, jika Universitas Anda sedang membutuhkan jasa pembuatan website universitas, Vistek.id merupakan jawaban yang tepat, karena Vistek.id memiliki tenaga programer yang handal dan profesional, dan siap menjadikan website Anda menjadi lebih tertata, interaktif dan akan secara rutin di perbaharui dengan informasi-informasi terupdate.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis