Jasa Pembuatan Website Cafe Kopi
Web Development
15 June 2022

Bisnis kopi memang sedang ‘naik daun’ beberapa tahun terakhir. Kini kebiasaan minum Kopi sudah menjadi gaya hidup. Tak heran kalau banyak orang yang akhirnya membuka bisnis cafe kopi. Hal ini didukung oleh kebiasaan masyarakat luas yang menjadi target pasar utama, yang telah terbiasa untuk kerja dan hangout sambil menikmati secangkir kopi.

7 Kedai Kopi Favorit di Semarang yang Asyik Buat Nongkrong - Tribunnews.com  Mobile

Jika Anda tertarik untuk memiliki usaha cafe kopi, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda simak dan perhatikan, agar usaha kopi kamu yang Anda jalankan sukses :

  • Perdalam ilmu tentang dunia kopi.

Langkah awal untuk memulai usaha bisnis kopi, adalah dengan sedikit banyak mengetahui seluk beluk tentang dunia kopi. Misalnya mengenai varian-varian biji kopi. Umumnya, ada dua biji kopi yang digunakan oleh kafe-kafe, yaitu Arabica dan Robusta. Lakukanlah riset untuk menentukan jenis kopi yang akan Anda sajikan di coffee shop. Kemudian cari tahu juga jenis-jenis sajian kopi, agar dapat menarik banyak pelanggan.

  • Tentukan konsep

Di tengah maraknya usaha cafe kopi, maka penting buat Anda untuk menentukan konsep secara matang agar coffee shop milikmu bisa stand out diantara yang cafe-cafe lainnya. Anda dapat mulai dengan konsep yang sederhana  namun nyaman untuk bersantai, karena biasanya orang pergi ke cafe kopi untuk bersantai sejenak di tengah padatnya aktivitas. Banyak juga yang ingin mencari tempat yang tenang untuk mengerjakan pekerjaan mereka. Tidak perlu tempat yang mewah, karena mungkin mereka hanya mencari tempat yang nyaman untuk sekedar duduk dan bercerita sejenak.

  • Menentukan lokasi

Setelah menentukan konsep, tips berikutnya adalah menentukan lokasi tempat usaha Anda. Lokasi juga merupakan faktor yang penting yang menjadi penentu berhasil atau tidaknya usaha yang akan Anda jalankan. Carilah tempat yang strategis dengan akses yang mudah ditemukan. Usahakan berada di tengah-tengah keramaian.

Jika Anda mendirikan coffee shop di tengah daerah perkantoran yang sibuk, mungkin Anda bisa memeprtimbangkan untuk menyediakan layanan ‘take away’ atau ‘delivery’. Sediakan juga ruangan khusus untuk meeting pertemuan.

  • Strategi Jitu Promosi

Tips terakhir yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengemnamgkan bisnis kopi Anda adalah dengan melakukan promosi dengan tepat. Lakukanlah promosi secara offline dan online. Promosi secara online, bisa dilakukan dengan membuat akun instagram, facebook dan juga dengan cara memiliki website dengan mencari Jasa Pembuatan Website Cafe Kopi misalnya.

Coffee Shop Website Template - online coffee shop - UpLabs

Dengan memiliki website, para pelanggan Anda akan selalu mendapatkan informasi terupdate tentang produk-produk atau promo-promo yang sedang Anda berikan.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis