Hobi Menulis? Berikut Situs Website Yang Bisa Jadi Peluang Penghasilan
Web Development
14 January 2022

Hobi adalah suatu kesukaan yang kita lakukan diwaktu luang, di sela-sela kesibukan. Hobi berbeda dengan kegiatan sehari-hari  sedangkan kegiatan sehari-hari adalah aktivitas berulang yang kita lakukan dalam keseharian seperti, makan, minum, tidur, bantu orang tua dan masih banyak lagi. Terkadang orang masih sukar membedakan antara hobi dan kegiatan sehari-hari, contoh tidak sedikit kita temukan orang Ketika ditanya hobinya, orang tersebut menjawab “hobinya makan”. Sedangkan makan bukanlah suatu hobi melainkan kebutuhan.

Terlepas dari Bakat Lahir atau Pengalaman, Sebenarnya Kita Semua Terlahir  Untuk Bisa Menulis!

Manfaat memiliki hobi dapat membuat kita merasa lebih rilex, dapat menghilangkan stress juga dapat menuangkan emosi kita dalam suatu karya yang kita buat melalui sebuah hobi.

Salah satu hobi yang sangat digandrungi saat ini adalah menulis, dengan menulis kita dapat bercerita menuangkan aspirasi, imajinasi ke dalam sebuah tulisan, dengan menciptakan karya tulisan kita juga dapat bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.

Ternyata mempunyai hobi menulis bisa jadi peluang penghasilan tanpa menggunakan modal tetapi menggunakan skill atau kemampuan kita dalam menulis seperti, menulis novel, cerpen, artikel dan sebagainya. Banyak sekarang orang hanya membuat blog dan website untuk perusahaannya dan tidak sempat menulis bahkan tidak bisa merangkai kata-kata yang tepat/ menarik di blog atau website mereka. Banyak penulis sekarang mendapatkan penghasilan yang lumayan besar hanya dengan menjadi penulis novel, blogger dan Copywriter.

Apalagi di zaman sekarang ini semua menggunakan internet dan digital, ini bisa jadi kesempatan buat kita menyalurkan hobi menulis sekaligus mendapat penghasilan. Berikut ini adalah beberapa website yang dapat menghasilkan uang dengan menulis artikel.

· UCnews

UC news adalah situs berita dan artikel yang cara kerjanya menulis konten oleh contributor, pendapatan dari situs ini bisa mencapai 9,5 juta perbulan.

· Babe

Babe adalah situs yang menuliskan informasi mulai dari berita,beragam artikel sampai lifestyle, pendapatan dari situs ini adalah sekitar 50 ribu per artikel.

· BasaBasi.co

BasaBasi.co adalah situs yang menuliskan tentang cerpen, puisi, resensi dan artikel ringan, pendapatan dari situs ini sekitar 100-300 ribu tergantung kalian menulis tentang cerpen, artikel atau yang lainnya.

· GetCraft

Getcraft adalah perantara yang mempertemukan antara penulis dengan klien, untuk pendapatan sesuai kesepakatan yang telah ditentukan kedua belah pihak.

Itulah beberapa website atau situs yang menghasilkan uang dengan menggunakan kemampuan menulis. Salah satu keuntungan sebagai seorang penulis kita mempunyai waktu yang fleksibel dan bebas dapat melakukannya di mana saja dan kapanpun.

Bagi para penulis, manfaatkan hobi untuk memulai merintis karir guna memberikan banyak informasi, inspirasi dan imajinasi untuk orang banyak.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis