Esport Membuat Inspirasi Untuk Menjadi Atlet Esport
Esports
11 November 2021

Bagi kalangan muda atau kaum milenial, pasti sudah tahu betul mengenai esports atau singkatan dari Electronic Sport. Esports merupakan olahraga digital yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama. Permainan yang dimainkan oleh para pemain profesional ini, tidak hanya disukai oleh pria, namun wanita pun juga menyukai esports. Olahraga yang mementingkan strategi permainan ini, dipertandingkan secara online baik melalui komputer atau mobile phone, sehingga tiap pemain tidak perlu saling berhadapan secara langsung.

Esports' popularity 'only scratching the surface' - BBC News

Tim esport dari Indonesia pernah mendapatkan juara 1 dan berhasil membawa hadiah ratusan ribu dollar Amerika Serikat. Cabang olahraga ini pun sudah diakui secara resmi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) pada tahun 2018 karena dinilai membuat peluang yang layak dikembangkan secara serius.

Why Network Infrastructure is an Increasingly Critical Piece of the Gaming  and Esports Ecosystem – ARCHIVE - The Esports Observer

Sebelumnya, anak-anak sangat dilarang untuk bermain game terus-terusan karena bisa mengganggu sekolah namun, dengan adanya eSport ini dengan segala manfaatnya berhasil menunjukan bahwa permain game pun tidak selalu buruk. Berkembangnya esport menjadikan salah satu karir yang diinginkan oleh kaum milenial, ditambahnya beberapa sekolah telah menjadikan esport tidak hanya menjadi sekedar ekstrakurikuler tetapi juga menjadi mata pelajaran hingga menjadi sebuah jurusan khusus untuk mengarahkan hobi bermain game menjadi seorang professional gamer atau atlet esport.

5 daftar atlet esport berpenghasilan tertinggi di Indonesia :

1. Hansel ‘BnTet’ Ferdinand ( Rp 1,5 Miliar )

2. Kevin ‘xccurate’ Susanto ( Rp 977 Juta )

3. Kenny ‘Xepher’ Deo ( Rp 600 Juta )

4. Muhammad ‘InYourDream’ Rizky ( Rp 588 Juta )

5. Debiee ‘ Annialis’ ( Rp 347 Juta )

Agar kamu bisa seperti atlet-atlet tersebut kamu bisa mencoba tips berikut ini :

  • Focus pada satu game

  • Latihan dan terus latian

  • Bergabung dengan komunitas

  • Belajar langsung dari pemain Pro

  • Siapkan perlengkapan

  • Cari dan bentuk team

  • Mengikuti turnamen

  • Perluas network

  • Perbaiki statistic permainan

Nah itulah tips agar kamu bisa menjadi atlet esport. Segala sesuatu pasti membutuhkan proses dan waktu. Kamu juga harus menjaga komitmen dan konsisten untuk menjalaninya.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis