Cara Meningkatkan Traffic Website
Web Development
26 September 2022

Mungkin masih ada beberapa perusahaan maupun pemilik usaha bisnis yang masih ragu untuk membuat website. Hal ini mungkin disebabkan karena mereka belum sadarnya akan manfaat dari memiliki sebuah website, sebagai salah satu sarana untuk promosi.

Padahal kehadiran sebuah website dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis Anda. Website dapat menjadi media promosi yang efektif, serta menjangkau target pasar yang lebih luas.

Apalagi, di era digital ini masyarakat telah lebih aktif dalam menggunakan internet untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah produk atau jasa. Sehingga dengan memiliki website maka calon pelanggan Anda bisa mencari informasi mengenai bisnis kamu dan beranggapan bisnis kamu dapat dipercaya. Hal ini akan mempengaruhi kredibilitas atau kepercayaan dari para pelanggan terhadap usaha bisnis Anda. Kredibilitas atau kepercayaan dari para pelanggan akan meningkat, terlebih mereka bisa melihat berbagai informasi mengenai bisnis kamu dari website yang kamu buat.

Cara Cek Traffic Website Mudah untuk Analisis Kompetitor

Kemudian, Anda sebaiknya menjaga agar website Anda memiliki traffic yang baik. Traffic pada website merupakan jumlah orang yang mengunjungi website Anda. Lama durasi mereka saat membuka dan membaca halaman website pun harus memiliki nilai yang baik, karena nantinya rating traffic website Anda akan memberi petunjuk tentang seberapa populernya website Anda.

1. Riset Keyword

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan traffic website adalah dengan melakukan riset keyword. Karena dengan melakukan riset keyword, Anda bisa menemukan kata kunci yang sedang banyak dicari oleh orang di Google. Sebaiknya Anda menulis konten dengan topik yang sedang dicari oleh banyak orang agar website Anda memiliki potensi untuk berada di peringkat tertinggi Google dan mendapatkan traffic yang banyak.

2. Perhatikan SEO On Page dan off page

kemudian, jangan lupa untuk memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization) baik On Page maupun Off Page.

3. Maksimalkan Artikel

Isi website Anda dengan artikel-artikel yang menarik. Buatlah judul yang menarik dan jangan lupa untuk menyertakan gambar dan video sebagai pemanis konten Anda agar pembaca tidak merasa bosan.

4. Tingkatkan kecepatan website

Tips terakhir yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan traffic website adalah dengan memperhatikan kecepatan website Anda.. Apakah situs milikmu sudah cepat atau justru malah loading-nya lama? Pengunjung website tentu saja tidak ingin menunggu halaman loading, mereka mengharapkan website dapat dibuka dalam waktu 2 detik atau kurang.

Jangan sampai pengunjung akhirnya meninggalkan website Anda, sehingga terjadi bounce rate. Bounce rate adalah persentase pengunjung yang meninggalkan website. Jika bounce rate sebuah website semakin tinggi, ranking website di halaman pencarian dapat menurun.

Demikianlah beberapa tips untuk meningkatkan traffic website Anda. Selamat mencoba.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis