Cara Mengiklankan Website Dengan Google Ads
Web Development
8 September 2021

Salah satu platform yang digunakan untuk memasarkan produk dan jasa yaitu Google Ads. Platform ini sangat efektif untuk mempromosikan produk atau jasa meskipun dengan cara berbayar.

Dengan menggunakan Google Ads, bisnis Anda akan menjangkau siapapun yang memakai mesin pencari. Anda akan memperoleh banyak pengunjung jika menggunakan platform ini dengan teknik yang benar. 

Marketing online dla deweloperów (cz. 7): Kampanie Google Ads – docieraj  skutecznie do nowych klientów - Blog Otodom

Apa Itu Google Ads, Bagaimana Google Ads Bekerja?

Google Ads adalah platform iklan berbayar yang ditawarkan oleh Google. Dulunya Google Ads ini disebut dengan nama Google Adwords, namun di tahun 2018 lalu berubah nama jadi Google Ads.

Cara kerja dari Google Ads ini masih tetap menggunakan kata kunci. Ketika ada pengguna mencari sesuatu yang Anda gunakan di mesin pencari, maka website Anda akan muncul. Kemungkinan besar mereka akan klik website Anda dan melakukan transaksi.

Persiapan Sebelum Beriklan Dengan Google Ads

Terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum beriklan dengan Google Ads. Salah satunya adalah website company profile yang profesional dan kredibel. Pastikan memiliki website company profile yang baik sebelum menggunakan jasa ads

Dengan website company profile, pengunjung akan lebih percaya dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Proses terjadinya transaksi atau closing akan sangat besar jika kredibilitas website Anda sudah tinggi.

Manfaat Google Ads Pada Website

Dengan menggunakan Google Ads, produk atau jasa yang Anda tawarkan akan menjangkau banyak pengguna mesin pencari Google. Apalagi Google sudah menguasai pasar global, jauh di atas Bing dan Yahoo.

Di Indonesia saja, pengguna mesin pencarian Google masih sangat mendominasi. Jika Anda menggunakan platform Google Ads, tentu bisnis Anda akan menjangkau lebih banyak orang.

Ketika beriklan dengan Google Ads, produk atau jasa yang Anda tawarkan juga akan sesuai dengan target audiensnya. Anda bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan, misalnya ingin menarget audience yang ada di Pulau Jawa saja. Atau iklan hanya muncul di perangkat mobile saja.

Menariknya lagi, beriklan di Google Ads bisa Anda lakukan dengan biaya yang minim selama menjalankan iklannya dengan tepat.

Google Ads merupakan platform beriklan yang tepat bagi bisnis kecil maupun bisnis besar. Namun sebelum beriklan, pastikan Anda sudah punya website company profile. Sehingga bisnis Anda akan kredibel di mata pengunjung.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis