Berikut Riset Tentang Segi Positif Bermain Game Bagi Diri Kita
Esports
13 December 2021

Siapa yang tidak suka bermain game? Mulai dari,anak- anak, remaja hingga orang dewasa sangat suka bermain game, karena dengan bermain game dapat memberikan hiburan di kala kita sedang bosan untuk melakukan  sesuatu.

Untuk sekarang banyak sekali berbagai macam aneka game yang beredar di luar sana.  Ada game yang bisa kamu mainkan dengan teman kamu, dan ada juga game yang bisa dimainkan secara berkelompok. Bahkan kamu juga bisa bermain game secara online dengan orang - orang yang berada di luar negri.

Dalam bermain game ada kegiatan yang kompleks yang dimana di dalamnya terdapat peraturan, play dan budaya. Kini pemain dapat berinteraksi dengan sistem dan konflik yang dimana sudah di rekayasa atau buatan. Dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Genre game pun ada beraneka ragam dari simulation, arcade, action dan bagi kamu yang suka bermain PUBG game tersebut termasuk dalam genre battle royal.

Dengan berkembangnya berbagai macam game, yang kini banyak diminati di kalangan masyarakat luas. Karena jika kita perhatikan sedikitnya ada satu macam game di smartphone yang dimiliki hampir semua orang.

Jika kita dapat membagi waktu antara bermain game dan aktivitas lainnya, maka akan berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari.

Beberapa Dampak Positif Game Bagi Para Penggunanya, Terutama Anak-anak

Contohnya, dengan bermain game bisa  mengajarkan sportivitas kepada kita karena tanpa kita sadari. Ketika kita bermain game pasti kita berusaha untuk memenangkan game tersebut, ketika kita kalah kita harus menerima kekalahan tersebut.

Dan bermain game juga mengajarkan kita untuk belajar bekerja sama, seperti yang sudah kita bahas ada beberapa game yang dimainkan secara berkelompok yang kini di kenal denagan kata mabar (main bareng).

Keuntungan dari bermain game yang secara online dapat memberikan kita teman baru dan kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang untuk membahas game yang sedang kita mainkan.

Itu lah beberapa dampak positif dari bermain game, dengan mengatur waktu yang baik maka kamu juga dapat melakukan aktivitas lainnya.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis